From: noor syarifuddin <noorsyarifud...@gmail.com>
Sender: <iagi-net@iagi.or.id>
Date: Sat, 17 Aug 2013 07:15:30
To: iagi-net@iagi.or.id<iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net] Press release : IAGI Mendukung Pemberantasan Korupsi
 di Sektor Industri Sumberdaya Alam
Khasnya bangsa adalah selalu menanyakan dengan detail ttg suatu aturan...
Dan kita seringkali lupa bahwa aturan yg paling baku ada di hati nurani
kita sendiri...
Kapan pberian itu menjadi gratifikasi dan korupsi bukan hanya dibatasi oleh
batas yg didefinisikan peraturan... Tapi bertanyalah pada hati nurani kita:
kenapa kita diberi, kenapa kita harus menolaknya dst...jumlah yg sedikit
atau pemberian yg sepele taoi kalau rutin mungkin akan menjadi beban di
waktu yg akan datang dst..

Hal tg cukup realistik dalam organisasi adalah soal sponsorship kegiatan...
Ini kita harus ekstra hati-hati karena jaman dulu prakteknya adalah dgn
surat sakti atau minta bantuan anggota yg mempunyai wewenang... Ada istilah
"nginjek" kontraktor dll... Ini yang saya maksud sbg bagian "bebenah" di
IAGI sendiri..

Saya sepakat dengan Pak Hadiyanto, tidak perlu takabur sebelum kita yakin
kita sudah bersih...

Salam merdeka,

On Friday, August 16, 2013, wrote:

> Bagi rekan yg ingin penjelasan mendalam ttg gratifikasi, dpt membuka' Buku
> Saku Memahami Gratifikasi' pd website www.kpk.go.id.
>

> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Joint Convention Medan 2013 (JCM 2013)

The 38th HAGI and 42nd IAGI Annual Convention & Exhibition

Register Now! http://www.jcm2013.com/registration/

Hubungi Kami: http://www.iagi.or.id/contact

Iuran tahunan Rp.250.000,- (profesional) dan Rp.100.000,- (mahasiswa)