Saya termasuk rutin menyimak artikel tentang migas yang ditulis humas
SKKMigas di Tempo (biasanya di bagian paling depan). Tulisannya
singkat, berisi dan cukup mengena.Juga migas flash di beberapa radio
(a.l Brava radio)...
Kalau tulisan ini disebar lebih lanjut via media-media lainnya
(termasuk berita IAGI atau web IAGI kalau mau) tentu akan lebih baik,
karena isinya bisa dipertanggungjawabkan..

Hal lain, dengan terbitnya dua buku tentang dunia migas yang ditulis
oleh pegawai SKKMigas (Mas Rinto dan Mas Benny) juga mudah-mudahan
membantu masyarakat lebih paham soal industri miags ini.

Masalahnya adalah setelah membaca mau paham atau masih ngotot dengan
pendapat sendiri.... nah ini sudah susah... mau speak up sampai bibir
dower juga gak ada gunanya... apalagi kalau orang yang begini kemudian
menjadi "nara sumber" di forum model ILC ya makin jadi deh... :-)

salam,