Untuk video format, coba googling "RockPlayer" support flv, cuma mkv blon
test.

Kalau colokkin ke Cisco, itu vpn bukan? Kalo iya ada patch nya tun.ko untuk
bisa vpn, IMHO.

--rc
droidX rocks!
> android.nyet....@anjroid.net
PingChat: rennerchen

On Aug 9, 2010 4:43 PM, "Johan Huang" <johan22981...@gmail.com> wrote:

Buat saya, Android sangat membantu dalam kerjaan.
Gua sebagai field engineer, menemukan banyak sekali software yang membantu:

   - Google MAP: Sebagai field engineer, saya selalu menggunakan google map
   untuk menuntun arah ke mana saya harus pergi, untuk menemukan rute tercepat
   dan tersingkat ke tempat customer. Dan kebetulan google map juga memberitahu
   apabila ada jalan yang JAM, atau pun ada kamera polisi yang aktif di tempat
   itu.
   - SBS Bus: Kadang kalau saya harus naik bus ke gereja, tempat teman,
   ataupun pergi shopping, saya prefer lihat dari SBS BUS. Dari aplikasi ini,
   saya bisa tahu bus nomer berapa yang harus saya naik, berapa lama lagi
   bakalan sampai. (Walaupun sering meleset waktunya, bikin kesal!). Juga
   sangat membantu merancang pengeluaran biaya transport ketika saya harus
   berpergian banyak tempat. Dan sangat membantu juga ketika saya harus jadi
   guide. Saya bisa susun strategi, naik bis dari mana, ke mana, trus transit
   nya mana saja. Seirit mungkin, dan perjalanan secepat mungkin.
   - PUSH MAIL - POP: Sangat membantu saya ketika lagi bosan, pengen
   gila-gilaan di milis indo-sing-gapent...@yahoogroups.com. Milis ini
   berisi diskusi sangat tidak penting, dan sangat gak penting banget. Tapi
   sangat menghibur. Prinsipnya: Jangan sakit hati sama istilah-istilah dan
   jargon-jargon gak-pentingnya (Endon tepu endon lah.... Mekkie, Lappie, dan
   sebagainya, juga ada banci nya yang jadi selebritis di milis itu).
   - PUSH MAIL - Exchange: Sangat membantu untuk soal push mail dari
   exchange server kantor saya. Walaupun saya ada BB Onyx, tapi Push mail dari
   android juga sangat membantu ketika si BB lagi ngambek. Enaknya, saya kagak
   perlu langganan sebuah service BES untuk mendapatkan layanan exchange mail.
   FYI: BES subscription tidak murah dan mudah. Sebulan mesti rogoh kocek
   sebesar 80 SGD hanya untuk mendapatkan email yang bikin mata melotot, rahang
   mulut lepas, tenggorokan kering, mata merah.... (Karena isi email biasanya
   komplen, dan soal kerjaan. Menyiksa, tapi mahal).
   - Google Translate: Gua kagak perlu beli kamus lagi. Enak kan? Apalagi
   pas si singaporean ngoceh yang gak jelas, gua catat, trus pas waktu luang,
   gua cari di kamus.
   - Connect Me: Console... Sebagai teknisi jaringan, siapa yang gak pernah
   pacaran sama konsol? Maksud saya.... Terminal dengan tulisan putih dan
   background hitam. Tiap hari pacaran sama konsol CISCO. Dengan HTC Hero, saya
   bisa melakukan konsol dengan cepat via koneksi WIFI ke jaringan, dan tanpa
   harus capek-capek keluarkan macbook ato laptop buat mengonsol...
   - Ebook Reader (Aldiko): Dengan aplikasi ini, waktu suntuk bisa dibuang.
   Saya punya banyak sekali ebook yang menarik buat di baca. Bahasa inggris,
   indonesia, dari novel serius sampai novel buat bungkus cabe pun ada....
   - Browsing: Setelah melemparkan ai pong ke bencong, saya nyesal punya HTC
   Wendao yang layarnya kagak enak buat browsing. Trus setelah dapat BB pun
   masih gak puas buat browsing. Hanya HTC Hero, alias android yang bisa
   memberikan pengalaman browsing yang gak kalah asyik sama si Ai Pong.
   - MP3 Player: Saya sangat senang sama gadget satu ini. Walaupun ada iPod,
   saya masih lebih suka sama Android buat maenkan musik. Kenapa? Saya tinggal
   copy lagu2 yang saya suka via PC tanpa harus install ini itune.... Kadang
   saya colokkin si HTC Hero ke Mixer di Gereja, buat maenkan musik sebelum
   ibadah di mulai. Suaranya yang mantap, bass bulat, bikin kuping enak dengar
   nya.
   - Youtube Player: Bikin hiburan saat lagi nunggu bus ataupun MRT. Ini
   juga aplikasi yang sering bikin gua ketinggalan bus. Padahal dah rela-relain
   nunggu 7 menit lho!
   - Note: Sangat berguna bikin catatan kecil, dan sync dengan Google Doc
   saya. Sangat bermanfaat!
   - Camera: Sangat berguna saat ada site survey. saya tinggal aktifkan
   geotagging, dan jepret sana sini, ntar pas di kantor tinggal transfer pakai
   USB ato blutut untuk bikin laporan.
   - SMS Backup: Membackup secara realtime setiap rinci SMS ke google
   account saya. Dan setiap SMS bisa dibaca ulang di gmail saya. Keren kan?
   - WIFI Analyzer: Program ini sangat membantu saya saat melakukan
   installasi WIFI di customer. Singapore negara yang wireless frequency nya
   sangat crowded. Harus pandai-pandai nyari channel yang masih kosong.
   - Bar Code Reader: Aplikasi ini sangat membantu untuk nyimpan link iklan2
   yang sering diposting di koran. Kadang saya gak sempat baca, snap aja dulu
   shortcut nya, dan dibaca di saat luang.

Yang masih kurang dan belum saya dapatkan dari android saya:

   - Nonton format MKV, FLV, AVI. Sering sekali saya download versi yang
   saya sebutkan tadi, dan malas convert. Cape ah...
   - USB Host: Kalau ada ini, gua bisa colokin ini android ke konsol nya si
   CIsco Router, pacaran sama doi akan lebih asyik tanpa harus cape-cape
   gendong si MacBook.

Demikian lah sharing dari saya....
Oh ya, satu lagi ya... Gua koq ngerasa kesepian terus yah... Abis android
masih belum bisa hubungkan saya ke tante yang jadi idaman saya... :( (Curcol
gak penting. Hahahha)

Best Regards,

Johan Huang
Admiralty
Don't use your Blackberry® while driving!
BB Pin: 2256 00AE

2010/8/8 Arya Mada <arya.m...@gmail.com>

> gw mau jawab ah suhu...
>
> secara fungsional udah cukup, sejak jual bb yang gw rasa boros gak ...

Join: http://groups.google.com/group/id-android...

Join: http://groups.google.com/group/id-android/subscribe?hl=en-GB
Moderator: id.andr...@gmail.com
Peraturan Jual dan Kloteran ID-Android  http://goo.gl/azW7