ya...itu yg biasa saya lakukan di GB, tapi ternyata cara tsb udah gak
berlaku di Honeycomb, karena walaupun usb debugging on, di notification
selalu munculnya MTP, gak ada lagi usb mass storage.

udah googling dan semua sarankan pake Android File
Transfer<http://www.android.com/filetransfer/>(tools buatan Google)
utk transfer file using MTP di Mac. tapi nyatanya dgn
Android File Transfer pun tetap gak bisa, either di internal storage/ext sd
cuma terbaca 1 folder dgn nama None (gak bisa copy apa2), atau malah device
tdk terdetect sama sekali (setelah install Kies for Mac). udah banyak
orang2 yg complain soal ini, dan sampe skr belum ada solusi apa2 dr Google
ato Samsung :(

untung Gtab 7+ ini masih ada external sd jadi bisa transfer file pake card
reader. kalo devicenya gak ada ext sd sepertinya musti lupakan transfer
file lewat USB dari Mac.

ironis bgt karena awalnya temen ane ini tertarik pake Android salah satunya
karena kemudahan transfer file (yg "kabarnya" lbh gampang dibanding iOS).
tp nyatanya malah lebih ribet. bah!

Salam,
Yoshwar

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec