inline ya..

2012/1/29 Roy Irwan <roy.ndr...@gmail.com>

> Hehe kl ga punya ext mem card kan masih bisa pake wifi.

yup...makanya saya bilang lupakan transfer file lewat USB (bukan wifi) :D

> Tp kalo ternyata Mac Pro-nya ga ada wifi jg, sepertinya porsi "yg bikin
> ribet" harus berbagi ke Mac Pro-nya :)

memang MacPronya juga salah satu faktor yg bikin ribet (karena blm ada
wifi), tapi kalo melihat ke level kemudahan dan compatibilitas, USB
connection itu harusnya adalah koneksi yg paling gampang, paling kompatibel
dan paling gaptek friendly :)

yg bikin kesel adalah kenapa Android File Transfer gak bekerja di Gtab 7+,
padahal AFT tsb adalah solusi resmi dari Google utk masalah ini. semua
pembahasan dan troubleshooting mengacunya ke tools bikinan Google itu. dan
hasil tes bbrp device lain yg pake MTP bisa, cuma Gtab aja yg gak bisa.
Touchwiz problem kah?

> Btw, Kies Air bisa utk transfer file ga ya? Kl bisa, mungkin bisa di coba.
> Krn kalo pake Kies Air, si MacPronya kan ga harus ada wifi.

Kies Air bisa transfer file, tapi ya musti pake wifi. Kies versi desktop
juga bisa transfer file, tapi hanya file2 tertentu seperti music, movies
dan photo. file type lain (seperti zip,dll) gak dikenali jd gak bisa jadi
solusi.

Salam,
Yoshwar

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec