On Sat, 11 May 2013 18:05:59 -0700 (PDT)
Rio Husnady Hidayat <spideri...@gmail.com> wrote:

> owh di editor juga ada yang seperti itu ya pak...
> baru tau saya...

Harus dibedakan penyuntingan dilakukan terhadap berita atau semi-iklan.
Editing terhadap news pasti lebih ketat.

Perlu pula dicermati sudah berapa lama seorang editor telah bertugas di
desk tertentu. Dulu saya pernah menjadi editor dadakan halaman fashion
karena editor sebenarnya berhalangan. Meskipun cuma dua hari, ada banyak
cerita lucu di dalamnya. Karena saya tak mau melakukan kesalahan,
penulis halaman fashion saya suruh cerita panjang lebar. Dia juga
berkali-kali saya telepon untuk konfirmasi istilah atau ejaan.

> saya udah kasih saran sih, daripada ada divisi branding, mendingan hire aja
> tuh pak subiakto :D
> udah paham betul soal konsumen indonesia...
> sampe presiden aja di branding sama dia .. hahahahaha

Pak Subiakto itu siapa ya, Pak? Asli saya nggak paham.

Salam,

Herry SW

Ayo ikutan kompetisi foto di Indosat Smartphone Photography Festival 2013
Info: http://smartphonephotography.indosatmentari.com
http://www.hostune.com