Coba kasih pendapat..

XL bisa free 3 hari setau saya. Coba pastiin lagi aja Om. Setelah itu
kena charge 50 rb per hari. Unlimited data. Trima tlp 3500 per menit,
sms trima dan kirim 3500 juga. Kalo nelp jkt ga tau jg deh.  Untuk lbh
detail hub aja CSnya XL.

Kalau cuma 4 hari dan ga butuh telp2 client / teman disana, lebih baik
sih pake XL aja. Hari ke empat kena charge 50rb. At least ada urgent
call bisa dihub dari jkt.  Tapi kalau butuh tlp2 dengan no lokal
disana, lbh baik beli nomor sana. Biar ga pusingin pulsa XL meledak.

Paket startup starhub $20,- daftarnya butuh passport, si pintu
kedatangan ada, biasa di money changer bank. internet kalo ga salah $7
seminggu dengan quota 1gb. Sisanya bisa dpake tlp2an ma temen /
client.

Aman sih bawa 2 hh. Satu pake no lokal, ga usah aktifin paket. Satu
pake paket XL. Tergantung kebutuhan jg sih Pak.

O iya info tambahan... sesuai info Om Armad sebelumnya, smartfren di
beberapa tempat masih dapet sinyal.
Saya coba di lantai 30 swissotel beneran dapet, walau agak brebet2
sinyalnya (naik turun).. mayan banget telp anak sehari 2x dengan pulsa
lokal. Tp kalo masuk ke dalem sinyalnya ilang. Entah kalo di mbs /
raffles sq. ga mantau sinyal terus2an, mungkin bisa, mungkin jg
kehalang gedung tinggi. Jadi kalau mau coba ya silahkan bawa smartfren
dan muter2 cari sinyal hehhe..

Mudah2an membantu Om Michael..

Regards,

Allfreed