Udah beberapa kali sih trx di aliexpress,
Kebanyakan mengecewakan, dan ngeselin.
Seller kan semua dari china, udah agak kapok beli barang dari
china/aliexpress, gak lagi deh kalo gak kepepet banget, berikut sekelumit
kisah ane:

pernah beli tablet, komunikasi dengna seller nya setengah mati, jawab nya
dun worry everything ok melulu, nanya apa jawab nya dun worry OK melulu,
walupun nyampe juga sih barangnya.

Beli tablet lagi yg kedua di seller yg sama, Tuh tablet rusak, terus ane
shipping balik buat warranty, setelah banyak dun worry ok nya, barang udah
sampe di china di repair katanya, terus di ship balik pake china post, gak
bayar sih, tapi ya udah dari bulan agustus, sampe sekarang kagak pernah
nyampe barangnya, kayaknya di relakan saja. In general jangna pake shipping
by china post, bisa 2 bulan baru nyampe, kalo barang elektronik yg ada batt
nya lbh sering gak nyampe nya. Pilih hk/sg post.

Pernah beli lagi soft case tablet, barang setelah sampe kagak sesua dengan
gambarnya, beda warna di detailnya, banyak kecil2 nya juga beda dengan
poto, ane protes, di bilang yg di kirim ke ane itu model terbaru (yea
rite...), mosok model terbaru lebhi jelek tampilannya, ane gak minta refund
cuma minta dia benerin posting iklan nya dengan gambar yg sebenarnya (biar
gak jebak orang lain), eh seller nya gak mau, di cuekin, capek.

Pernah lagi beli meja komputer flexible, yg ini lancar jaya oke2 aja
shipping nya pake DHL sih.

Pernah lagi beli usb adapter miracast, di bilangnya support android device
macem2 asal minimum android 4.3, ane pake android 4.4 di nexus 7 2013,
mestinya oke dong, setelah barang nyampe itu miracast jalan sih jalan buat
cast, tapi cuman bisa jalan 5 detik doang, abis itu putus.
ane open case dispute, barang gak sesuai sama deskripsi, seller nya
berkeras minta ane shipping balik barangnya (shipping buyer yg tanggung),
males di itung2 mahal shipping nya pake ems doang juga, ane cuman minta
refund setengha harga pembelian, sampe di akhir deadline dispute nya seller
bilang udah di approve refundnya by aliexpress, tapi sampe hari ini kagak
keliatan ada kredit di cc ane, ini udah 2-3 bulan an.

Pelajaran yg bisa di tangkap:
1. tablet cina gak ada yg bagus.
2. beli barang dari cina cenderung seller nya nipu.
3. aliexpress sistem refund nya dan "buyer protection" nya mencurigakan,
kemungkinan besar lbh berpihak ke seller. (bertolak belakang dari
ebay/paypal)
4. shipping china post sucks
5. kalo gak kepepet jangan belanja dari aliexpress, cari di tempat lain
aja, deal extreme atau ebay gitu misalnya.