Saya sudah gak pernah pake adapter lagi oom. Selain repot dengan selotip
kalau pindah pindahin Sim, juga adapter nya sering patah karena disimpan di
dompet.

Sekarang saya langsung aja masukin microsim ke slot yang ada, terserah
slotnya berbentuk micro ataupun mini sim (standar). Jepitan sim di hape
apapun sebenarnya cukup kuat kok buat menahan sim card supaya tidak
bergeser.  Tinggal pastiin aja posisi kuningan di microsim nya pas dengan
posisi seharusnya di slot mini sim standar. Gak lama kok, pasti sudah hapal
sendiri posisi nya.
Saya pake tiga hape saat ini, yang microsim hanya gnote 3, sedangkan
simcard yang paket data nya aktif ada 2. Semua simcard sudah saya potong
menjadi micro sim. Nyaman nyaman saja kok untuk gonta ganti antara 3 hape
tsb

RF

Sent from my 3rd Note