Terima kasih rekan2 atas masukannya.

Dijadikan pembelajaran buat saya agar tidak lagi mau memasok barang dengan
cara bayar mundur.hihihi

Maklum toko kecil, kadang kita juga masih hutang kanan kiri untuk stok
barang ditoko. bgitu ada pembayaran macet dikit, jadi cashflow terganggu.

Kembali ke masalahnya:

Saya sudah lengkapi semua dokuken yg diminta.
Namun dari perjalanan melengkapi dokumen. Saya diberi tau stengah2.

Misal:
Hari senin saya nagih, dibalas hari selasa dengan meminta dokumen a. Hari
rabu saya kirim dokumen a, hari kamis dibalas klo kurang materai. Hari
jumat saya lengkapi, hari sabtu dokumen a sudah dinyatakan benar tapi
dminta dokumen b.

Jadi bingung sendiri karena ga pengalaman surat menyurat.

Dan setelah semuanya lengkap, saya dikabari klo akan diajukan ke bagian
accounting.
Dan saya juga akan di cc apabila bagian procurement mengirim email ke
accounting.

Stelah 2hari berlalu tanpa ada perkembangan, saya email lagi apakah belum
diajukan ke bagian accounting karena sudah 2 hari masih blm dapat cc email
apa2.
Jadi apa ini kesalahan oknum bersangkutan yg email2an dengan saya, atau
memang seperti itu cara kerja mereka. Untuk mengirimkan dokumen yg sudah
memenuhi syarat, saya harus menunggu beberapa hari (brp lama waktu yg
dbutuhkan untuk kirim email doang?)

Dari perjalanan terserbut, saya sama sekali blm pernah menandatangani
dokumen apapun secara langsung kecuali hanya scan via email.

Apakah saya masih bisa tarik barang?
Karena klo menunggu pembayaran ga jelas gini, repot juga. Padahal
kesepakatan sudah jelas 3minggu.

Kalo secara aturan yg benar, saya berhak menarik kembali barang saya.
Bagaimana prosedurnya?

Terima kasih