Btw orang asing kalau dinas jangka pendek ke Indonesia apa nggak bisa beli
nomor prabayar? Orang asing mana ada KK/NIK? Kalau di Singapura kan kita
diminta passport yang akan didaftar oleh penjual saat SIM card-nya
diaktifkan (ini juga kadang tidak di lakukan oleh penjual SIM card
prabayar).  Di Hongkong sampai beberapa waktu lalu saya beli SIM card
prabayar tinggal masukkin hape/smartphone langsung aktif nggak pakai
daftar-daftar..  Bangkok afaik nggak pakai daftar-daftar.  Vietnam
definitely nggak pakai daftar paspor. Ini masih banyak yang kurang jelas
dan masih bolong-bolong di tanah air kita ini, sistemnya terkesan
dipaksain.  Regulasinya kalau tidak salah sudah cukup lama, tapi sistemnya
yang kurang siap.. Anyway regulasinya juga saat dibuat tidak dipikirkan
masak-masak..  Parah deh.. :P