Dear rekan-rekan sekalian,

Saya sedang membutuhkan solusi atas pengembalian dana dari Tokopedia yang
tidak kunjung masuk menambah limit kartu kredit setelah 14 hari kerja.

Kronologi:
1) Transaksi pembelian di Tokopedia tanggal 12 Mei 2020 menggunakan kartu
kredit.
2) Tanggal 21 Mei 2020 barang diterima tapi tidak sesuai spesifikasi dan
ada cacat. Saya ajukan retur dan pengembalian dana melalui menu komplain
Tokopedia. Seller setuju.
3) Tanggal 22 Mei 2020 barang saya retur ke seller.
4) Tanggal 4 Juni 2020 seller konfirm barang diterima dan setuju dana
dikembalikan ke saya. Pada tanggal yang sama saya mendapat email resmi dari
Tokopedia yang menyatakan bahwa dana telah dikembalikan/akan menambah limit
kartu kredit saya. Jika 14 hari kerja belum masuk saya diminta kontak call
center kartu kredit.
5) Tanggal 26 Juni 2020 saya cek belum ada penambahan limit atas
pengembalian dana dari Tokopedia. Saya hubungi call center kartu kredit.
Dijawab oleh CS nya bahwa belum ada pembatalan transaksi masuk dari
Tokopedia. Saya diminta hubungi CS Tokopedia.
6) Saya cek ke Tokopedia tidak ada call center yang bisa saya telpon. Hanya
ada fitur Pusat Bantuan di Tokopedia Care.
7) Sudah berusaha ajukan resolusi ke Tokopedia Care ternyata transaksi yang
bisa dikomplain dibatasi hanya 1 bulan ke belakang (sementara transaksi
saya tanggal 12 Mei 2020).
8) Ajaib, tanggal 27 Juni 2020 ada tagihan dari Tokopedia dengan jumlah
fantastis masuk ke billing kartu kredit saya atas TRANSAKSI YANG TIDAK
PERNAH ADA di history pembelian saya di Tokopedia.

Sebegitu rumitkah komplain permasalahan saya ke Tokopedia?
Kemana lagi saya bisa hubungi pihak Tokopedia?

Jika ada rekan di milis ini yang pernah punya pengalaman yang sama atau ada
nomor call center Tokopedia yang bisa dihubungi, saya sangat menghargai
jika bisa di-sharing.

Terima kasih.

Ayo Subscribe >>  Channel YouTube

Kontak Admin: