Eko Fajar N wrote:

> Nb.
> Ngomong-ngomong,    apakah  pada Univ    di  Indonesia diajarkan  pula
> bahasa-bahasa functional   (functional programming  languages) seperti
> Scheme, Lisp, ML dll.   Sebab sepertinya bahasa yang pernah disinggung
> di Mailing  List ini  sebagian  besar adalah  Procedural Languages (C,
> C++, Perl, TCL dll.).

Setahu saya tidak banyak. Ada beberapa sebab, a.l.:
- dosennya sendiri nggak banyak yg tahu ttg functional languages ;)
- FL tidak banyak dikenal di luar area computer science; tidak banyak CS
   (ilmu komputer) departments di Indo, dan di antara yg adapun banyak yg
   berpijak pada paradigma CS yg tidak murni lagi (terlihat dari kurikulum
   dan research area para dosennya).

Lukito