On Mon, 5 Oct 1998, Eko Fajar N wrote:

> Selama membaca  HowTO-nya ada ODBC bridge khusus  untuk MySQL.  Dengan
> menggunakan bridge ini maka   program-program DB di Windows  (termasuk
> access, excell dll) dapat  me-retrieve MySQL Server.Silahkan lihat dan
> d/l program tsb dari tcx.

Mas Eko,
saya mencari ODBC driver untuk DOS, ada yang sudah membuat belum ya ?

> Ngomong-ngomong,    apakah  pada Univ    di  Indonesia diajarkan  pula
> bahasa-bahasa functional   (functional programming  languages) seperti
> Scheme, Lisp, ML dll.

saya kurang tahu kalau di IF-ITB, tapi kalau di Fasilkom UI, diajarkan,
dan Scheme dan LISP termasuk yang diajarkan pada awal - awal kuliah (kalau
nggak salah pada Konsep Pemrograman 2, kalau KP1-nya yang Procedural)

> Sebab sepertinya bahasa yang pernah disinggung
> di Mailing  List ini  sebagian  besar adalah  Procedural Languages (C,
> C++, Perl, TCL dll.).

Yap.
itu memang kondisi umum Programmer di sini.

buat sebagaian programmer malah mereka juga cuma makai Basic dan VB, tanpa
tahu itu masuk kategori bahasa apa :-)

ps.
Buku Konsep Pemrograman yang baku (nggak usah bagus, cukup 'bener' saja)
dalam bahasa Indonesia belum saya temukan (untuk Procedural sekalipun),
apakah ada rekan lain yang sudah pernah melihat ?

> # mulai mencintai scheme.

baru pingin belajar, belum nyentuh 'Functional Programming'

 +- and with none but Allah is the direction of my affair to the right issue;
/ /_/    _/ /_/_/_/_/    on Him do I rely and to Him do I turn (QS 11:88) ///
  _/_/_/_/  _/ HDS5 _/               [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin)
/_/    _/ /_/_/_/_/_/   = pramuka.org - linux.or.id - estuary.klwarta.or.id =