Viva ID-Linux

On Tue, 12 May 1998, Bambang Ariawan wrote:

> dan saya punya usulan jika kita mengadakan pertemuan dalam meorganinsasi
> linux di indonesia ...gimana

tolong,
jangan sampai id-linux terjebak jadi organisasi 'konvensional', banyak
mengadakan pertemuan, tapi nggak jauh beda dengan 'arisan'.
kita mesti punya visi mirip dengan organisasi 'masa depan', barang kali
mirip ISOC, APNIC, dan sejenisnya. atau untuk yang Indonesia, barang kali
mirip IsNet.

dalam hal ini 'rapat', 'pengambilan keputusan', 'kordinasi' atau
sejenisnya, semua bisa di-virtual-kan di milis atau web.
bener - bener ketemu di darat cuma untuk yang nggak bisa atau nggak
praktis kalau di-virtual-kan,
misalnya demo linux, workshop linux, pinjem buku ke perpustakaan.

So,
kalau saya usul, pertemuan di darat lebih bagus cuma untuk tingkat daerah
saja (satu kota atau satu dati II), ini juga bukan untuk rapat, tapi
isinya sudah di-program-kan misalnya bulan ini 'pelatihan firewall', bulan
depan 'pelatihan linux sebagai file server', dst.
di event ini, tujuan nge-rumpi kan tercapai juga.

untuk tingkat nasional, yang perlu dipikir sesuatu yang memang pas untuk
tingkat nasional. barang kali mengadakan 'seminar dan pameran nasional'
tentang Unix (umum) dengan penekanan Linux. maksud saya tentang-nya Unix
biar bisa menggaet vendor Unix :-)

 +- and with none but Allah is the direction of my affair to the right issue;
/ /_/    _/ /_/_/_/_/    on Him do I rely and to Him do I turn (QS 11:88) ///
  _/_/_/_/  _/ HDS5 _/               [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin)
/_/    _/ /_/_/_/_/_/   = pramuka.org - linux.or.id - estuary.klwarta.or.id =