On Sat, Feb 24, 2001 at 09:43:09PM +0700, PatakaID wrote:

> Oke,  saya  tidak ingin berpanjang2 dan malah dituduh arogan dan kesal
> pada  admin,  apalagi  dikaitkan persoalan billing.

Salut Bung,
Yang sudah berbesar hati ketika karena mengkategorikan layanan umum yang
kurang "ramah" sebagai arogan lalu dituduh balik arogan,

> No way, anda boleh lihat  track  posting saya selama ini di milis IDNIC
> dan tidak kurang2
> saya  'mempertahankan'  IDNIC di milis2 lain dalam rngka 'meluruskan'
> anggapan2 keliru tentang CCTLD ID selama ini.

Kalau ada yang tidak "mengakui" (meski jelas anda juga tidak menulis agar
diakui), yang lain masih ada kok yang melihatnya.

> Dan sebagai
> suatu  jasa pelayanan (sekalipun non profit), sama sekali tidak elegan
> bila menempatkan calon registran sebagai pihak yang selalu disalahkan.
> Bahkan ketika mereka melakukan kesalahan sekalipun, cara penangananlah
> yang perlu diperhatikan agar sikap elegan tetap bisa dijaga.

Sepakat, ini yang saya kira perlu digarisbawahi...
Meski sulit semoga kita semua mampu meluruskan, tanpa perlu merendahkan.

> Tapi  kan selama ini IDNIC menempatkan diri sebagai
> lembaga sosial yg punya 'cita2 mulia' memajukan Internet di Indonesia.
>
> Maka berbesar hatilah dengan kondisi masyarakat kita saat ini !

Selain untuk IDNIC, semoga ini juga bisa diresapkan untuk yang lain.

> Mengapa anda tidak berprasangka
> baik  bahwa siapapun yg ikut milis ini PASTI PUNYA KEPEDULIAN terhadap
> IDNIC  !  Tentu dg caranya masing2, dan itu tdk hrs sesuai dg 'selera'
> ADMIN  IDNIC  bahkan  jika  perlu  kontra  sekalipun  tak masalah kan.
> Bukankah ini media terbuka ?

Semoga yang ikut milis ini juga mulai bisa meng-apresiasi 'selera' ADMIN IDNIC
yang juga beragam, 'selera' TLD-ID Admin-Contact Budi Rahardjo memang tentu
sedikit banyak berbeda dengan SLD-NET.ID Admin-Contact Sanjaya, lain pula
SLD-CO.ID Admin-Contact Indra K.H., lain juga SLD-AC.ID Admin-Contact
Bobby A.A. Nazief, lain lagi SLD-OR.ID Admin-Contact Bob Hardian, atau pula
S. Wartono sang Admin-Contact untuk SLD yang baru SLD-SCH.ID, lalu siapa
kiranya Admin-Contact untuk SLD-WEB.ID yang sekarang masih dirangkap oleh
TLD-ID Admin-Contact.

Kalau Technical-Contact Maman Sutarman dan Helpdesk Suyanto mestinya sih
lebih enak karena posisinya bukan sebagai pembuat kebijakan. Namun di sisi
lain justru digarda depan...

Kalau Billing-Contact personal dari APJII-nya siapa saja ya ?

> Bahwa apa yg disampaikan di milis ini adalah wacana, bukan debat kusir
> yg tendensius dan ingin menang sendiri.

Semoga yang anda kemukan juga dicerna sebagai wacana.

--

  /_/  _/ /_/_/_/_/  *Everything has its own beauty but not everyone sees it
  _/_/_/  _/ HDS5 _/ (KongFuTze) +rev. 10 Oct 00 #include <std/disclaimer.h>