Mas Nurman, setahu saya hal ini memang tidak ada aturan bakunya (dotCOM lho
ya).
Dan memang tidak bakalan ada deh, kayaknya.

Jadi ya bebas-bebas saja.
Kalau anda buat detik18.com atau detik21.com juga yg punya detik17.com
tidak boleh marah.
Kecuali kalau content dari domain ybs terang2an (eksplisit) melakukan hal
yg melanggar hukum versus pihak2 tertentu, tidak usah urusan nama domain yg
mirip, yg merasa bermasalah ngadu saja ke polisi dan pengadilan.

Beda urusannya kalau anda mau buat detik17.co.id
Utk itu anda perlu punya perusahaan PT DETIK TUJUH BELAS dgn bukti2 resmi
yg sah.
Nah, kalau utk ini anda tidak dikasih, baru silahkan deh bertanya "kok saya
gak dikasih... kenapa sih?"

Kira2 begitu..

SLTP