Hello Muhamad,

Monday, July 29, 2002, 7:03:47 PM, you wrote:

MS> - membekukan domain tsb.

saya pilih yang terakhir, bagaimana status selanjutnya bisa diserahkan
ke floor (milis) untuk dimintai tanggapan sebagai komunitas bila perlu
dilakukan voting bila memang IDNIC merasa perlu mengambil keputusan dg
dasar usulan atau pendapat di milis.

langkah kedua ditambah dengan peringatan (kalo perlu cekal) pada pihak
yang minta pemindahan domain karena 'dengan sengaja melanggar etika'.
walau sebenarnya saya juga setuju bahwa mungkin 50 % kesalahan adalah
karena IDNIC 'terburu2 mengambil keputusan pemindahan domain' sehingga
bisa dinilai 'cenderung melanggar sisdurnya sendiri'.

IDNIC harus berani bersikap tegas, menyatakan sikap bahwa memang ada
'kekhilafan' dalam kasus ini. bagaimanapun harus di pandang kasuistis.
karena disatu sisi konfirmasi email dalam kasus ini ternyata merupakan
hal yang penting menyangkut etika. sedang di sisi lain dalam kasus
'kematian mega net', konfirmasi email justru jadi hal yang mustahil.

--
Best regards,
 Pataka                            mailto:[EMAIL PROTECTED]