Hello Budhi,

Friday, November 1, 2002, 8:41:30 AM, you wrote:

BS> Kalau sekedar membanding-bandingkan, nggak akan habis dibahas kok
BS> Pak. Maaf, kalau ada yang tidak berkenan. Just to share.

maksudnya tentu bukan menyudutkan IDNIC (memangnya bisa disudutkan ?).

kebijakan di IDNIC tentunya bukan harga mati, prinsipnya adalah selalu
terbuka untuk terjadi perubahan. masalahnya tinggal seberapa jauh hal2
semacam ini diakomodasi, implikasinya, urgensinya, teknisnya dsb.

semuanya perlu dikaji. contoh kasus, diskusi jual beli domain .id yang
baru lalu, ternyata (menurut saya) kesimpulannya untuk sementara IDNIC
tidak bisa melayani (sebabnya ya banyak).

meskipun kesimpulan tersebut belum tentu memuaskan banyak pihak lain.

dalam hal dibukanya domain untuk 'pemain asing', tidak ada salahnya
bila coba dikaji kembali. siapa tahu untuk kasus ini IDNIC bisa lebih
akomodatif dan kesimpulannya dibolehkan, mungkin dengan beberapa tips

mengenai peraturan, saya kira yang ada sekarang itu bukan harga mati
dan niat di status quo-kan, diabadikan selama2nya.

--
Best regards,
 Aremania                            mailto:Pataka@;arema.web.id