Tentang masalah2 yang terkait dengan Billing, saya pribadi mohon maaf
atas inconvenience rekan-rekan sekali. Bukan maksud kami untuk
mempersulit. Tapi pembersihan memang tidak mudah dilakukan. (Menyakitkan
bagi semua pihak.)
Ini sebetulnya sudah kedua kalinya kami melakukan pembersihan.

Saya masih belum menemukan cara-cara pembayaran yang praktis sehingga
masalah domain ini tidak terlalu berlarut-larut. Mungkin saya perlu
bicara dengan bank untuk mempermudah hal ini? (Ada contact?)
Ada ide-ide?

Kembali ke permasalahannya, pihak Billing sering dan banyak menerima
pembayaran yang *tidak jelas* asalnya dari mana. Tiba2 ada Rp 165 ribu.
Nah ini tidak dapat diteruskan ke pihak IDNIC karena tidak jelas ini.
Sering kali berita dalam transfer uang tidak sampai. (Lalai pihak bank?)
Akibatnya kami (IDNIC) juga tidak dapat menerima pembayaran tersebut.
Jadi mohon rekan-rekan pendaftar agar pro aktif dalam memproses
pembayaran tersebut. (Kirimkan fax tanda bukti pembayaran misalnya.)

Kali ini kami mencoba memperketat sistem pendaftaran. Jika dalam 1
bulan pembayaran belum diterima, domain diblokir. Harapannya masalah
keterlambatan/miscommunication bisa teratasi, dan tanda bukti
pembayaran (di tempat anda) masih ada ;-)