On Wednesday 18 August 2004 17:46, Budi Rahardjo wrote:
> sekarang yang sering banyak masalah adalah di sisi "bayar -> konfirmasi"
> yang sering terjadai adalah:
> - ada pembayaran, tapi nggak jelas untuk domain apa
>   biasanya karena tidak (konfirmasi) karena tidak tahu
> akibatnya domain menjadi lambat aktifnya.
>
> ini yang saya takutkan dengan mekanisme aktif setelah bayar.
> sekarang saja sudah dikomplen lama, apalagi kalau seperti itu.
> tapi ... silahkan, namanya juga masukan. kita dengar semua ...

Hmmm.....
Belum berani menjawab atau usul, tapi malah nanya:
Apakah di invoice IDNIC, baik yang lewat e-mail maupun yang fisik telah
ditulis dengan JELAS kalau setiap pembayaran harus dikonfirmasi ke email/fax
tertentu?, misalnya, ditulis dengan huruf besar-besar:
"Pembayaran baru dianggap sah jika pembayaran telah diterima dan bukti
pembayaran telah dikirimkan melalui e-mail ke [EMAIL PROTECTED] atau
melalui fax ke 021.123-4567"

Soalnya, selama ini saya kalau beli barang online di toko-toko online
Indonesia, toh juga mesti konfirmasi koq. Dan, sampai saat ini tidak ada
masalah.

Adi Nugroho
PT iNterNUX - Internet Service Provider
Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 53 J Makassar