-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Budi Rahardjo
Sent: Wednesday, August 18, 2004 4:31 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [Idnic]topik bahasan nama domain

> - Bila Registrasi baru, bayar dulu, baru aktif.

ini juga ide bagus. tapi ... banyak orang yang bakal protes karena
justru kebanyakan ingin up secepatnya. jadi usulan ini nggak populer.
(saya sendiri kurang setuju seperti itu karena birokratis banget.)
tapi ... silahkan masukkan ide2nya terus.

-- budi

Sn:
coba deh diliat lagi.. kan semua toko online menerapkan bayar dulu baru
nerima barang.. Kok ga ada yg komplen?
Dimana ga populernya?.. Wong semua melakukannya kok.
Yang penting adalah ada jaminan bhw setelah bayar itu domainnya betul2
aktif..
Jadi yang perlu dilakukan adalah satu time frame yang jelas.. Berapa
lama domain akan aktif setelah pembayaran confirmed.
Kalo mengenai policy bbrp perusahaan yg menerapkan aturan terima
barang.. Kirim invoice.. Make payment..
Saya rasa itu ga bisa diterapkan untuk domain.. Dan TUGAS KITA untuk
memberikan pengertian bhw ga semua aturan bisa diterapkan pada setiap
kondisi. Coba tanyain.. Kalo beli bensin apa bisa diterapin itu
policy?.. Klo belanja ke toko kelontong apa bisa itu policy diterapin ?
Justru kalo idnic "menyerah" kpd policy yg kaku spt itu yang dibilang ga
populer.. Dan jelas.. Birokratis.
Heheh.. Jadi yg mana yg birokratis?.. Yg mana yg ga populer? Nah.
Dikaji lagi deuh...
Yg dikomplen itu bukan bayar duluan ato bayar belakangan.. Tapi waktu up
nya itu looo.. Luuuaammaaa..
Be profesional.. bikin aturan yg jelas.. Lakukan sesuai aturan..
Saya yaqien.. Seyaqien2nya.. Dg keyaqienan yg meyaqienkan.. Idnic ga
jadi raja di komplen lagi.