menarik..menarik...
saya punya teori jg yg sama dgn Eri
 
-
 


________________________________

        From: [email protected]
[mailto:[email protected]] On Behalf Of ER [Energy
Revolution]
        Sent: 1. huhtikuuta 2009 9:15
        To: [email protected]
        Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
        
        

        Menarik sekali Ivan,
        
        Dan kalau boleh saya berbagi cerita;
        
        Di sebuah culture di Indonesia sini yang sangat tua umurnya, ada
sebuah
        pemahaman yang relevan dengan logika yang Ivan singgung.
        
        Menurut mereka, menusia tidak hanya terdiri dari badan dan roh
saja. Tetapi
        ada 4 komponen yang menyusunnya.
        
        Mereka menerangkan dalam bahasa daerah yang akan lucu
kedengarannya kalau
        saya pakai istilah itu di sini, jadi akan saya translate ke
bahasa Indonesia
        saja.
        
        Komponen pertama yaitu "jasad" itu sendiri yang akan mati dan
kembali ke
        alam
        
        Komponen kedua adalah "nyawa" yang saya terjemahkan menjadi
"energy
        kehidupan" yang juga akan kembali menjadi energy murni di alam
ini.
        
        Komponen ketiga adalah "kesadaran" atau consciousness yang
berupa energy
        juga yang juga akan kembali ke alam ini atau terpatri pada alam.
        
        Komponen keempat adalah "ruh" yang akan kembali ke Sang Pencipta
setelah
        ke-tiga komponen di atas kembali ke alam.
        
        Banyak pembicaraan, buku, atau film termasuk star trek yang
menyinggung
        bahwa kesadaran dari orang yang telah mati masih bisa
di-retreive atau
        diabadikan ke bentuk lain asal wadahnya tepat.
        
        Kalau tidak ada wadah nya maka kesadaran itu akan gentayangan
aja di alam
        ini seperti sebuah buku harian dari orang yang sudah mati.
        
        Saya pernah mempelajarinya dan ternyata logis juga sih..
        
        Kemudian pembelajaran dilanjutkan ke sebuah pertanyaan lain..
:-)
        
        Antara lain adalah bahwa ketiga komponen pertama bisa di olah
oleh manusia
        sendiri. Sedangkan yang terakhir tidak bisa.
        
        NAMUN, di sebuah ajaran lain yang berakar dari India, mengatakan
bahwa
        komponen terakhir pun masih bisa dipelajari namun tentunya
dengan
        konsekuensi yang seperti "one way trip" aja.
        
        Salam,
        
        ER
        
        ____________________________________________________
        
        Visit our special site for The New STAR TREK Movie:
        
        <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> >
        ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> 
        
        Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the
Environment.
        
        Support Energy [R]evolution Now!
        
        www.human-earth.blogspot.com
        
        http://www.solargeneration.co.cc/
<http://www.solargeneration.co.cc/> 
        
        _____ 
        
        From: [email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
[mailto:[email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> ]
        On Behalf Of Alidjaja Ivan
        Sent: Wednesday, April 01, 2009 8:46 AM
        To: [email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> 
        Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
        
        kesadaran tanpa adanya 'tempat' sepertinya tdk akan bisa..
        selama kesadaran itu dianggap eksistensi, maka eksistensi itu
perlu
        tempat
        jadi menurut saya, teori bung roy bahwa roh (= kesadaran) akan
mencapai
        void (di mana , di void ini tdk ada tempat, space dan time) agak
krg
        pas.
        selama kesadaran itu dianggap sebuah eksistensi, maka kesadaran
itu
        perlu ruang dan pastinya 'waktu'
        
        demikianlah..
        
        ngomong2 pertanyaan saya blm di jawab: menurut bung roy,
persepsi itu
        real atau gak?
        
        :D..
        
        -
        Ivan
        
        -----Original Message-----
        From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com
        [mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com] On Behalf Of
        royspangayoman@ <mailto:royspangayoman%40yahoo.com> yahoo.com
        Sent: 1. huhtikuuta 2009 8:06
        To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
        Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
        
        Live long and prosper.
        
        Memang ternyata tidak bisa lepas dari spiritualisme yah. Vulcans
juga,
        yg sdh segitu advanced nya, sdh segitu bagusnya dlm disiplin dan
kontrol
        emosi, msh tetep kuat spiritualnya. Yah, selama tidak berdebat
soal
        Tuhan, dan hanya mendiskusikan soal panggung spiritual saja,
saya ok2
        aja. 
        
        Sekedar pendapat mengenai roh dll, menurut pengalaman kesadaran
        spiritual pribadi:
        
        Energi itu berbeda2 baik tipe, frekuensi, dan kekuatannya.
Analoginya,
        di bumi ini saja jenis2 energi bermacam2. 
        
        Roh/ spirit, sesungguhnya juga "energi" yang "eksistensinya" di
"alam
        roh / void" (saya banyak pakai tanda kutip karena istilah itu
sbnrnya
        agak dipaksakan, sulit menamai sesuatu yg tidak ada di dimensi
kita
        ini). Namun untuk mahluk seperti kita, "roh" juga berarti suatu
        kesadaran, karena setiap mahluk juga dilengkapi dengan roh. Di
void/
        alam roh, itu benar2 di luar eksistensi/ keberadaan, termasuk
dimensi,
        galaksi, dsb spt yg pernah saya sebutkan kemarin. Sayangnya,
untuk
        mencapai kesadaran sebagai "roh", hanya ada 1 cara: kehendak
Sang
        Pencipta saja. Jadi, teknologi apapun tidak akan pernah bisa
sampai ke
        void ini, karena sesuai namanya, alam roh ini adalah suatu
kesadaran,
        tidak ada "tempat", space, time, dll. Nothing. Void. Only
spirits.
        
        Chakra, aura, itu semua adalah channel2 energi yg masih ada di
        "keberadaan". Kita semua, sadar maupun tidak, dilengkapi oleh
channel2
        itu, yg gunanya adalah utk mengakses energi2 di keberadaan ini. 
        
        Ok, meskipun sbnrnya msh sangat luas penjelasannya, saya kira
cukup dulu
        pengenalannya hehehe.
        
        PS. No reference whatsoever. Ask those who have reached this
kind of
        awareness... 
        
        Sent from my BlackBerry(r) smartphone from Sinyal Bagus XL,
Nyambung
        Teruuusss...!
        
        -----Original Message-----
        
        From: "ER [Energy Revolution]" <erianto.rachman@
        <mailto:erianto.rachman%40gmail.com> gmail.com>
        
        Date: Wed, 1 Apr 2009 07:06:01 
        
        To: <indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com>
        
        Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
        
        Ada satu hal yang sangat menggelitik dari cerita loe Andre,
        
        Apa dasarnya loe bisa mengatakan bahwa energi adalah roh? Gw
bilang ini
        
        tidak ada hubungannya sama sekali. di agama juga tidak
mengatakan hal
        itu.
        
        IMHO
        
        Nah inilah yang gw pernah singgung sebagai pengambilan
kesimpulan yang
        
        terlalu cepat.
        
        Oleh karena the nature of energy is so far-out, maka langsung
        dihubungkan
        
        dengan sesuatu yang spiritual, yaitu roh.
        
        Sejak, E=mc2 diperkenalkan oleh Einstein, orang menyebutnya
sebagai
        
        unification of earth and heaven, karena Einstein berhasil
menjelaskan
        
        hubungan materi dan energy dan cahaya.
        
        Sejak itu orang mulai meng-explore lebih dalam fenomena yang ada
di
        alam.
        
        Sudah sampaikah pada roh? Belum.
        
        Salam,
        
        ER
        
        ____________________________________________________
        
        Visit our special site for The New STAR TREK Movie:
        
        <http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> >
        startrek.org/promo/STXI/>
        
        ttp://www.indo- <ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> >
        startrek.org/promo/STXI/
        
        Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the
Environment.
        
        Support Energy [R]evolution Now!
        
        www.human-earth.blogspot.com
        
        http://www.solargen <http://www.solargeneration.co.cc/
<http://www.solargeneration.co.cc/> > eration.co.cc/
        
        _____ 
        
        From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com
        [mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com]
        
        On Behalf Of Andre Bobby Andhara
        
        Sent: Tuesday, March 31, 2009 11:35 PM
        
        To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
        
        Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
        
        wah jadi keinget pas training meditasi light dimension healing
minggu
        
        kemaren... 
        
        Semua yang ada di semesta ini pada dasarnya adalah energi. Pada
saat
        
        terciptanya alam semesta (big bang) energi terpancar ke berbagai
arah..
        
        mahluk hidup di luar bentuk fisik adalah energi. Kalau dalam
istilah
        agama
        
        adalah roh. Badan manusia memiliki pancaran energi jg yg biasa
disebut
        aura.
        
        Jika Cakra dalam tubuh terbuka, aliran energi yang berasal dari
dimensi
        
        berbeda dan lebih superior dari kita bisa cepat mengalir untuk
apapun
        
        termasuk penyembuhan. Cara ini yg dipakai di pengobatan
alternatif .
        Sounds
        
        like Vulcan ya :) tapi gw si bener2 ngalamin.
        
        Semakin dalam mempelajari, jadi semakin cinta sama startrek :)
        
        --- On Tue, 3/31/09, heri <heri_sp...@yahoo.
        <mailto:heri_spica%40yahoo.com>
        
        com> wrote:
        
        From: heri <heri_sp...@yahoo. <mailto:heri_spica%40yahoo.com>
com>
        
        Subject: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita
        
        To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com
        
        Date: Tuesday, March 31, 2009, 3:57 AM
        
        --- In indo-startrek@ yahoogroups. com, "ER [Energy Revolution]"
        
        <erianto.rachman@ ...> wrote:
        
        >
        
        > Hi,
        
        > 
        
        > Jadi menurut anda (Roy dan Heri) tetap ada dinding pemisah
antara
        fisika
        
        dan
        
        > metafisika? Atau fisik dan spiritual?
        
        > Ga apa2 ini toh diskusi terbuka.
        
        > 
        
        > Saya berkata,
        
        > Physics is behind everything in the universe.
        
        > 
        
        > Kalimat di atas bisa diartikan: Di luar universe kita, belum
tentu
        fisika
        
        > yang sama berlaku.
        
        hal ini mungkin saja. di luar universe kita, berlaku hukum alam
yg
        berbeda
        
        dgn yg kita kenal
        
        > 
        
        > Lalu seluas apakah alam fisija ini?
        
        > Dimana batas antara fisika dan metafisika? Fisik dan
spiritual?
        
        batasannya masih dalam konsep pikiran manusia yg terkotak2 dan
        stereotip,
        
        tapi batasan itu juga sepertinya ga ada kesepakatan mutlak
sampai di
        mana
        
        atau spt apa batasan tsb
        
        fisik selalu dihubungkan dgn kondisi biologis
        
        spiritual selalu dgn perasaan dan kondisi emosi dan psikologis
        
        tapi kadang ada pengalaman di mana pengalaman fisik bisa juga
adalah
        
        pengalaman spiritual.
        
        apa yg kita rasakan waktu bercinta dgn pasangan, atau waktu
membaca buku
        yg
        
        kita sukai, menonton film, melakukan hobi?
        
        di sini batasan itu memudar atau mulai tidak jelas
        
        > DS9 adalah contoh yang sangat baik yg diutarakan oleh bung
Roy.
        
        > The Prophet dianggap "Tuhan" oleh penduduk Bajor.
        
        > Tapi dianggap sebagai "wormhole alien" oleh Federation.
        
        > Tuhan dianggap sama dengan Alien? Tentunya kalo ini terjadi di
sini,
        pasti
        
        > udah terjadi perang agama.
        
        > 
        
        > Contoh di atas menggambarkan bahwa adanya tingkat pemahaman
spiritual.
        
        > Bajoran cukup puas menganggap The Prophet itu Tuhan. Selesai.
        
        > Federation bilang, The Prophet Cuma alien yang bisa bikin
wormhole.
        Itu
        
        > doang. Sama seperti Q (bahkan mungkin Q jauh lebih berkuasa
dibandng
        the
        
        > Prophet)
        
        > Salam,
        
        > ER
        
        Q itu termasuk mahluk menarik. sepertinya mereka nyaris
mahakuasa,
        karena
        
        bisa menciptakan atau menginginkan sesuatu dan bisa
mewujudkannya. tapi
        
        mereka ga bisa membangkitkan kematian atau menciptakan kembali
yg sudah
        
        tidak ada.
        
        masih inget Q2? dia bahkan memilih kematian kalo ga salah - udah
lupa
        juga
        
        sih
        
        atau She Q di ST Voy, sbg mahluk nyaris mahakuasa, dia masih
punya rasa
        
        cemburu pada Janeway
        
        intinya: mahluk Q juga digambarkan ST dgn sudut pandang
kemanusiaan
        kita,
        
        minimal sebagian
        
        thks
        
        heri
        
        [Non-text portions of this message have been removed]
        
        [Non-text portions of this message have been removed]
        
        [Non-text portions of this message have been removed]
        
        ------------------------------------
        
        ============[indo-startrek@
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
        yahoogroups.com]===========
        [Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community
        http://groups. <http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek
<http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek> >
        yahoo.com/group/indo-startrek
        "...to boldly go where no Indonesian has gone before."
        ------------------------------------------------------
        Website: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org
<http://www.indo-startrek.org> > startrek.org
        Forum: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/forum
<http://www.indo-startrek.org/forum> >
        startrek.org/forum
        Friendster: http://www.friendst
<http://www.friendster.com/isc2006 <http://www.friendster.com/isc2006> >
        er.com/isc2006
        Facebook: http://www.facebook
        <http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891
<http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891> >
        .com/group.php?gid=37387153891
        =/\= =================================================
=/\=Yahoo! Groups
        Links
        
        [Non-text portions of this message have been removed]
        
        

        



[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke