menarik..menarik...
saya punya teori jg yg sama dgn Eri
-
________________________________
From: [email protected]
[mailto:[email protected]] On Behalf Of ER [Energy
Revolution]
Sent: 1. huhtikuuta 2009 9:15
To: [email protected]
Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
Menarik sekali Ivan,
Dan kalau boleh saya berbagi cerita;
Di sebuah culture di Indonesia sini yang sangat tua umurnya, ada
sebuah
pemahaman yang relevan dengan logika yang Ivan singgung.
Menurut mereka, menusia tidak hanya terdiri dari badan dan roh
saja. Tetapi
ada 4 komponen yang menyusunnya.
Mereka menerangkan dalam bahasa daerah yang akan lucu
kedengarannya kalau
saya pakai istilah itu di sini, jadi akan saya translate ke
bahasa Indonesia
saja.
Komponen pertama yaitu "jasad" itu sendiri yang akan mati dan
kembali ke
alam
Komponen kedua adalah "nyawa" yang saya terjemahkan menjadi
"energy
kehidupan" yang juga akan kembali menjadi energy murni di alam
ini.
Komponen ketiga adalah "kesadaran" atau consciousness yang
berupa energy
juga yang juga akan kembali ke alam ini atau terpatri pada alam.
Komponen keempat adalah "ruh" yang akan kembali ke Sang Pencipta
setelah
ke-tiga komponen di atas kembali ke alam.
Banyak pembicaraan, buku, atau film termasuk star trek yang
menyinggung
bahwa kesadaran dari orang yang telah mati masih bisa
di-retreive atau
diabadikan ke bentuk lain asal wadahnya tepat.
Kalau tidak ada wadah nya maka kesadaran itu akan gentayangan
aja di alam
ini seperti sebuah buku harian dari orang yang sudah mati.
Saya pernah mempelajarinya dan ternyata logis juga sih..
Kemudian pembelajaran dilanjutkan ke sebuah pertanyaan lain..
:-)
Antara lain adalah bahwa ketiga komponen pertama bisa di olah
oleh manusia
sendiri. Sedangkan yang terakhir tidak bisa.
NAMUN, di sebuah ajaran lain yang berakar dari India, mengatakan
bahwa
komponen terakhir pun masih bisa dipelajari namun tentunya
dengan
konsekuensi yang seperti "one way trip" aja.
Salam,
ER
____________________________________________________
Visit our special site for The New STAR TREK Movie:
<http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> >
ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/>
Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the
Environment.
Support Energy [R]evolution Now!
www.human-earth.blogspot.com
http://www.solargeneration.co.cc/
<http://www.solargeneration.co.cc/>
_____
From: [email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
[mailto:[email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> ]
On Behalf Of Alidjaja Ivan
Sent: Wednesday, April 01, 2009 8:46 AM
To: [email protected]
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
kesadaran tanpa adanya 'tempat' sepertinya tdk akan bisa..
selama kesadaran itu dianggap eksistensi, maka eksistensi itu
perlu
tempat
jadi menurut saya, teori bung roy bahwa roh (= kesadaran) akan
mencapai
void (di mana , di void ini tdk ada tempat, space dan time) agak
krg
pas.
selama kesadaran itu dianggap sebuah eksistensi, maka kesadaran
itu
perlu ruang dan pastinya 'waktu'
demikianlah..
ngomong2 pertanyaan saya blm di jawab: menurut bung roy,
persepsi itu
real atau gak?
:D..
-
Ivan
-----Original Message-----
From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
[mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com] On Behalf Of
royspangayoman@ <mailto:royspangayoman%40yahoo.com> yahoo.com
Sent: 1. huhtikuuta 2009 8:06
To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
Live long and prosper.
Memang ternyata tidak bisa lepas dari spiritualisme yah. Vulcans
juga,
yg sdh segitu advanced nya, sdh segitu bagusnya dlm disiplin dan
kontrol
emosi, msh tetep kuat spiritualnya. Yah, selama tidak berdebat
soal
Tuhan, dan hanya mendiskusikan soal panggung spiritual saja,
saya ok2
aja.
Sekedar pendapat mengenai roh dll, menurut pengalaman kesadaran
spiritual pribadi:
Energi itu berbeda2 baik tipe, frekuensi, dan kekuatannya.
Analoginya,
di bumi ini saja jenis2 energi bermacam2.
Roh/ spirit, sesungguhnya juga "energi" yang "eksistensinya" di
"alam
roh / void" (saya banyak pakai tanda kutip karena istilah itu
sbnrnya
agak dipaksakan, sulit menamai sesuatu yg tidak ada di dimensi
kita
ini). Namun untuk mahluk seperti kita, "roh" juga berarti suatu
kesadaran, karena setiap mahluk juga dilengkapi dengan roh. Di
void/
alam roh, itu benar2 di luar eksistensi/ keberadaan, termasuk
dimensi,
galaksi, dsb spt yg pernah saya sebutkan kemarin. Sayangnya,
untuk
mencapai kesadaran sebagai "roh", hanya ada 1 cara: kehendak
Sang
Pencipta saja. Jadi, teknologi apapun tidak akan pernah bisa
sampai ke
void ini, karena sesuai namanya, alam roh ini adalah suatu
kesadaran,
tidak ada "tempat", space, time, dll. Nothing. Void. Only
spirits.
Chakra, aura, itu semua adalah channel2 energi yg masih ada di
"keberadaan". Kita semua, sadar maupun tidak, dilengkapi oleh
channel2
itu, yg gunanya adalah utk mengakses energi2 di keberadaan ini.
Ok, meskipun sbnrnya msh sangat luas penjelasannya, saya kira
cukup dulu
pengenalannya hehehe.
PS. No reference whatsoever. Ask those who have reached this
kind of
awareness...
Sent from my BlackBerry(r) smartphone from Sinyal Bagus XL,
Nyambung
Teruuusss...!
-----Original Message-----
From: "ER [Energy Revolution]" <erianto.rachman@
<mailto:erianto.rachman%40gmail.com> gmail.com>
Date: Wed, 1 Apr 2009 07:06:01
To: <indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com>
Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
Ada satu hal yang sangat menggelitik dari cerita loe Andre,
Apa dasarnya loe bisa mengatakan bahwa energi adalah roh? Gw
bilang ini
tidak ada hubungannya sama sekali. di agama juga tidak
mengatakan hal
itu.
IMHO
Nah inilah yang gw pernah singgung sebagai pengambilan
kesimpulan yang
terlalu cepat.
Oleh karena the nature of energy is so far-out, maka langsung
dihubungkan
dengan sesuatu yang spiritual, yaitu roh.
Sejak, E=mc2 diperkenalkan oleh Einstein, orang menyebutnya
sebagai
unification of earth and heaven, karena Einstein berhasil
menjelaskan
hubungan materi dan energy dan cahaya.
Sejak itu orang mulai meng-explore lebih dalam fenomena yang ada
di
alam.
Sudah sampaikah pada roh? Belum.
Salam,
ER
____________________________________________________
Visit our special site for The New STAR TREK Movie:
<http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> >
startrek.org/promo/STXI/>
ttp://www.indo- <ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/
<ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> >
startrek.org/promo/STXI/
Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the
Environment.
Support Energy [R]evolution Now!
www.human-earth.blogspot.com
http://www.solargen <http://www.solargeneration.co.cc/
<http://www.solargeneration.co.cc/> > eration.co.cc/
_____
From: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
[mailto:indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com]
On Behalf Of Andre Bobby Andhara
Sent: Tuesday, March 31, 2009 11:35 PM
To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan
kita
wah jadi keinget pas training meditasi light dimension healing
minggu
kemaren...
Semua yang ada di semesta ini pada dasarnya adalah energi. Pada
saat
terciptanya alam semesta (big bang) energi terpancar ke berbagai
arah..
mahluk hidup di luar bentuk fisik adalah energi. Kalau dalam
istilah
agama
adalah roh. Badan manusia memiliki pancaran energi jg yg biasa
disebut
aura.
Jika Cakra dalam tubuh terbuka, aliran energi yang berasal dari
dimensi
berbeda dan lebih superior dari kita bisa cepat mengalir untuk
apapun
termasuk penyembuhan. Cara ini yg dipakai di pengobatan
alternatif .
Sounds
like Vulcan ya :) tapi gw si bener2 ngalamin.
Semakin dalam mempelajari, jadi semakin cinta sama startrek :)
--- On Tue, 3/31/09, heri <heri_sp...@yahoo.
<mailto:heri_spica%40yahoo.com>
com> wrote:
From: heri <heri_sp...@yahoo. <mailto:heri_spica%40yahoo.com>
com>
Subject: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita
To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
Date: Tuesday, March 31, 2009, 3:57 AM
--- In indo-startrek@ yahoogroups. com, "ER [Energy Revolution]"
<erianto.rachman@ ...> wrote:
>
> Hi,
>
> Jadi menurut anda (Roy dan Heri) tetap ada dinding pemisah
antara
fisika
dan
> metafisika? Atau fisik dan spiritual?
> Ga apa2 ini toh diskusi terbuka.
>
> Saya berkata,
> Physics is behind everything in the universe.
>
> Kalimat di atas bisa diartikan: Di luar universe kita, belum
tentu
fisika
> yang sama berlaku.
hal ini mungkin saja. di luar universe kita, berlaku hukum alam
yg
berbeda
dgn yg kita kenal
>
> Lalu seluas apakah alam fisija ini?
> Dimana batas antara fisika dan metafisika? Fisik dan
spiritual?
batasannya masih dalam konsep pikiran manusia yg terkotak2 dan
stereotip,
tapi batasan itu juga sepertinya ga ada kesepakatan mutlak
sampai di
mana
atau spt apa batasan tsb
fisik selalu dihubungkan dgn kondisi biologis
spiritual selalu dgn perasaan dan kondisi emosi dan psikologis
tapi kadang ada pengalaman di mana pengalaman fisik bisa juga
adalah
pengalaman spiritual.
apa yg kita rasakan waktu bercinta dgn pasangan, atau waktu
membaca buku
yg
kita sukai, menonton film, melakukan hobi?
di sini batasan itu memudar atau mulai tidak jelas
> DS9 adalah contoh yang sangat baik yg diutarakan oleh bung
Roy.
> The Prophet dianggap "Tuhan" oleh penduduk Bajor.
> Tapi dianggap sebagai "wormhole alien" oleh Federation.
> Tuhan dianggap sama dengan Alien? Tentunya kalo ini terjadi di
sini,
pasti
> udah terjadi perang agama.
>
> Contoh di atas menggambarkan bahwa adanya tingkat pemahaman
spiritual.
> Bajoran cukup puas menganggap The Prophet itu Tuhan. Selesai.
> Federation bilang, The Prophet Cuma alien yang bisa bikin
wormhole.
Itu
> doang. Sama seperti Q (bahkan mungkin Q jauh lebih berkuasa
dibandng
the
> Prophet)
> Salam,
> ER
Q itu termasuk mahluk menarik. sepertinya mereka nyaris
mahakuasa,
karena
bisa menciptakan atau menginginkan sesuatu dan bisa
mewujudkannya. tapi
mereka ga bisa membangkitkan kematian atau menciptakan kembali
yg sudah
tidak ada.
masih inget Q2? dia bahkan memilih kematian kalo ga salah - udah
lupa
juga
sih
atau She Q di ST Voy, sbg mahluk nyaris mahakuasa, dia masih
punya rasa
cemburu pada Janeway
intinya: mahluk Q juga digambarkan ST dgn sudut pandang
kemanusiaan
kita,
minimal sebagian
thks
heri
[Non-text portions of this message have been removed]
[Non-text portions of this message have been removed]
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------------------
============[indo-startrek@
<mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com]===========
[Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community
http://groups. <http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek
<http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek> >
yahoo.com/group/indo-startrek
"...to boldly go where no Indonesian has gone before."
------------------------------------------------------
Website: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org
<http://www.indo-startrek.org> > startrek.org
Forum: http://www.indo- <http://www.indo-startrek.org/forum
<http://www.indo-startrek.org/forum> >
startrek.org/forum
Friendster: http://www.friendst
<http://www.friendster.com/isc2006 <http://www.friendster.com/isc2006> >
er.com/isc2006
Facebook: http://www.facebook
<http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891
<http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891> >
.com/group.php?gid=37387153891
=/\= =================================================
=/\=Yahoo! Groups
Links
[Non-text portions of this message have been removed]
[Non-text portions of this message have been removed]