Pendapat Eri ini ada benarnya.
Saya senang dgn ide dari film The Matrix, karena intinya, kita semua masih 
belum sadar betul mana kenyataan yang sesungguhnya itu.
Semua sibuk dgn urusan duniawi ini sampai nggak sadar bhw the True Reality itu 
justru saat kita udah tidak punya tubuh fisik ini.




Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "ER [Energy Revolution]" <[email protected]>

Date: Wed, 1 Apr 2009 09:27:16 
To: <[email protected]>
Subject: [Indo-StarTrek] About REALITY


Ada yang menarik kalau berbicara soal reality.
Ini pernah saya singgung di "Property of Things" beberapa bulan lalu.

Di lab CERN, sebuah penumbuk atom raksasa yaitu Large Hadron Collider (LHC)
sedang digunakan untuk melucuti atom

Atom ditabrakkan sehingga memuncratkan semburan partikel2 fundamental yang
menyusun atom itu.
Ini saya bilang "melucuti"

Sebenarnya apa yang dilucuti?

Sebuah partikel pasti memiliki property penyusunnya seperti massa, muatan
listrik, gravitasi, dll.
Setiap property diwakili oleh partikel.
Bahkan energy pun diwakili oleh sebuah entitiy sendiri.

Nah, coba bayangkan bila sebuah partikel dilucuti seluruh partikel property
penyusunnya. Apa yang tertinggal?

Anda penasaran bukan?

Sekarang bayangkan jika tubuh kita di lucuti / diurai setiap partikel yang
menyusunnya.
Apa yang tertinggal?
Apakah anda akan cease to exist?
Kalau anda sirna, maka anda tidak nyata!
Jadi apa esensi dari sebuah diri loe sebagai manusia kalau ternyata loe bisa
terurai habis?

Atau apakah setelah semua terlucuti maka yang tinggal adalah diri loe yang
sebenarnya? Apa bentuknya?

Bila suatu entitiy tidak memiliki partikel property, maka entity tersebut
tidak exist di alam ini.
Entitiy tersebut tidak REAL di alam ini.

Jadi kalau begitu seluruh alam ini tidak real dong???!!!!
Hehehehe

Makanya ada beberapa ilmuwan yang memiliki ide bahwa mungkin:
We live in a holographic universe.


Salam,
ER
www.human-earth-blogpost.com







[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

============[[email protected]]===========
[Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community
http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek
"...to boldly go where no Indonesian has gone before."
------------------------------------------------------
Website: http://www.indo-startrek.org
Forum: http://www.indo-startrek.org/forum
Friendster: http://www.friendster.com/isc2006
Facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891
=/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[email protected] 
    mailto:[email protected]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [email protected]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke