> Setelah membaca diskusi mengenai irak dll dll dll....
> saya punya pertanyaan...
>
> Bagaimana caranya menghukum kepala negara atau kepala pemerintah yang serba
> kuat di negaranya (dan rakyatnya sengsara), tanpa menggunakan kekerasan ?
>
> Saya mencoba mencari jawabannya cuman masih belum ketemu... tolongin dong...
>
> Gerry
>
> ======================
>
> menurut saya cukup mudah.
> 'people power' seperti di filipina.
> di indonesia pun juga telah berhasil,
> yi, dengan kekuatan moral mahasiswa dan rakyat.

hmm...  betul juga.. people power..dengan kekuatan moral mahasiswa dan
rakyat.tapi kayaknya moral mahasiswa dan rakyat pun perlu digembleng
sebaik2nya
agar tidak dimanfaatkan oleh pihak2 tertentu yang bermoral bejad.

> seandainya sadam ini memang dibenci oleh
> sebagian besar rakyat irak,
> 'people power' dari rakyat irak sendiri yang bisa menggulingkan.
> kekuatan dari luar tidak berperan banyak dalam hal ini.
> bagaimanapun presiden tidak akan tahan
> jika hampir seluruh rakyatnya membenci dia.

hmmm.. buktinya presiden di negara kita masih bertahan tuh... ;o(dan
kayaknya di
negara kita ini banyak campur tangan kekuatan dari luar yang nyaris2
tidak
keliatan.

> salam,
> raras