Untuk mereka yang berkeahlian Kimia dan berbakat Kimia : Coba pikirkan
tentang kemungkinan membuat cerita fiksi atau cerita kartun tentang Kimia,
yang contoh simpelnya adalah sebagai berikut :
     Tentu saja ini dalam rangka membumikan mata pelajaran Kimia. Sehingga
tidak sekedar simbol tetapi terdidik tidak merasakannya sebagai yang
terhubungkan dengan kehidupan nyata.
     Selamat mencoba

     OKSIGEN DAN HIDROGEN
     Suatu hari Hidrogen memanggil dua Oksigen,
     "Hai Oksi, sini dong! Kalian berdua ngapain di sana?"
     Kedua oksigen itu menoleh kebelakang,
     "Ada apa, Hidro teriak-teriak !"
     "Kebelet nih gua, ingin bergabung dengan kalian".
     "Ayo saja", ujar kedua oksigen  dengan senang hati.
     Bergabunglah mereka.
     "Ngomong2 kalau kita bergabung, kok manusia menamakan kita dengan
air?", ujar Hidrogen, "Sedangkan kalau kita berpisah dinamakan dengan gas".
     "Memang saya juga melihatnya demikian. Padahal saya nggak merasakan
apa-apa kok", sahut kedua oksigen, "Malah kalau kita berdua berpisah dengan
kamu, saya selain berada di tubuh lainnya, juga sering mondar-mandir ke
dalam paru-paru".
     "Sudahlah, kita nikmati saja alam ini"
(Nasrullah Idris)

Kirim email ke