Saya sekarang di US dan jauh sekali dari RI, jadi cuman bisa mbaca berita
dari koran tanpa merasakan tensinya politik di sana. Karena itu, saya ingin
tanya pendapat Anda semua tentang Wahid vs Wiranto ini.

Apa mungkin TNI secara instisional melakukan kudeta? Kalau saya baca dari
sana sini, rasanya itu mustahil sekali. Tapi..., mungkinkah Gus Dur secara
sengaja dibunuh?

Saya rasa, di tengah-tengah rasa frustasinya yang sangat mendalam saat ini,
membunuh Gus Dur itu cuman satu-satunya cara buat si Wiranto cs atau pun
bekas kekuatan pro-Orba lainnya untuk tetap mempertahankan 'kedaulatannya'.

Apakah mungkin Gus Dur dibunuh sebagaimana pemimpin dunia yang reformis
lainnya (Sadat, Indira Gandi, Gandi, Kennedy, Shimon Perez, etc)?

Apa pendapat Anda?

Salam kuatir,
Yusak

Kirim email ke