Assalamu'alaikum wr. wb.

Pak Marconi Yth.

Dalam suatu kesempatan saya pernah melontarkan isu dimilis ini untuk
berdiskusi mengenai Rabb; Malik; Ilah.
Seorang raja dapat berkuasa dengan mutlak bila dia memiliki wilayah,
area, tempat sehingga dia bisa menjalankan aturan-aturan dengan lengkap,utuh.
Bial kerajaan tersebut belum ada mungkinkah ATURAN/SISTEM tersebut dapat
dilaksanakan??

Secara aqidah saya meyakini, bahwa sistem di dunia ini hanya ada dua
sistem Alloh SWT dan sistem Thogut(An-Naazii'at; Az-Zukhruf; Asy-Syuura).
Begitu juga dengan hukum, berlaku kesesuaian.
Konsekwensi logis dari pemahaman yang bapak sampaikan menuntut seorang
muslim harus .....
Saya hanyalah seorang penakut, mungkin juga pengecut, saya takut dengan
azab Alloh seperti terdapat pada QS Ash-Shaaf:1-14, khusus nya ayat 2 dan 3.

Alloh SWT menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan, ada siang ada malam.
Yang siang saat ini terlihat, yang malam tentu saja tidak/belum terlihat karena
gelap, dan mungkin memang belum perlu untuk terlihat....

Ibrahim Khalilulloh ketika bersama istrinya yang cantik pernah ditanya berkaitan
dengan istrinya tersebut, dan dia (Ibrahim) memberikan jawaban yang tidak sesuai
antara yang diucapkan dengan maksud yang ada di hatinya. salahkah????

Itu saja pengungkapan dari saya (yang bodoh dan penakut), saya yakin bapak
dapat dengan mudah memahami maksud tulisan saya.
Semoga Alloh mengampuni saya.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

AS (Abu Salma).