Ilmu dan pengetahuan apa yg bisa didapat dari orang yg tidak tahu ap artinya kata GRUSA GRUSU dan bagaimana menempatkannya di dlm suatu kalimat; tapi merasa keminter dan sok tahu segalanya?!

Semoga kewarasannya mampu membimbingnya kembali kejalan yg benar.

At 10:16 AM 4/29/2009, hamami wrote:
Just suggestion

Alangkah damainya rasanya manakala diskusi kita ini dilakukan dengan cara2 yang santun tanpa harus menyaikiti perasaan atau membuat ketersinggungan dan kesan saling menggurui satu dengan lainnya. Disinilah keterbukaan dan keikhlasan dituntut, untuk yang merasa berpengetahuan lebih, janganlah mentang2 sehingga se-olah orang lain itu selalu salah pendapatnya sehingga direndahkan pendapatnya itu dan dialah yang paling benar dan paling banyak tahu. Untuk yang lebih, ikhlaskanlah memberi yang berkurangan dan begitu juga yang merasa kurang jangan malu dan sungkan untuk belajar dan menggali dari yang lebih tahu. Ini millist komunitas Islam, namun saya punya keyakinan anggotanya tidak hanya terbatas pada pemeluk Islam. Sesama sohib aja seperti ini bicaranya “APA KATA DUNIA..?”

DAMAI ITU INDAH, kok…. dan itu tidak hanya saat di semprit polisi seperti kata mas Gede.

Wassalam
Hamami

----------
From: Alkhori M [mailto:m.alkh...@qatar.net.qa]
Sent: Wednesday, April 29, 2009 8:36 AM
To: is-lam@milis.isnet.org
Subject: Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu --c|

Mas Fahru,
Terima kasih komentarnya sangat baik & bagus sekali. Tapi anda terlalu bersemangat, sehingga yang ditanya lain yang dikomentari yang lain. Yang ditanyakan adalah “Adakah yang bisa menambahkan dengan bahasa sendiri arti dari KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU yang sesuai dengan ajaran Adhienul Islam? Kadang-kadang saya malu dan senyum-senyum membaca komentar anda yang sangat bersemangat, tapi komentarnya selalu keluar dari konteks & konsep. Lain kali dibaca dulu 2x atau 3x email yang diposting setelah mengerti baru dikomentari. Yang saya tanyakan bukan soal AHMADIYAH, karena Mirza Ghulam Ahmad adalah Ulama Besar tahu apa yang beliau lakukan, bukan tingkat-tingkat kita level ilmu adhienul islamnya, bagaimana anda sanggup memberikan tanggapan yang lebih sering salah tanggap dengan email yang diposting orang lain. Dalam minggu ini saja sudah 2x tanggapan anda keluar dari topiknya seperti contoh email anda ini, yang ditanya khataman nabiyin yang dijawab ahmadiyah. Begitulah typical ummat Islam yang banyak sekarang ini, Yaitu mudah terpancing, tidak jelas apa masalahnya sudah berikan komentar, sangat tepat sekali pepatah lama yaitu KALAU KAIL PANJANG SEJENGKAL JANGAN LAUT HENDAK DIDUGA. Dimasyarakat yang sudah melek seperti di-milist islam ini yang nota-bene orang yang sering membaca alias IQRA’ masih terdapat orang-orang yang lebih keras dan lebih sering menggunakan OTOT ketimbang OTAK. Apa lagi mereka-mereka yang masih msikin dan bodoh. Subhanallah & astagfirullah.

Alkhori M
Alkhor Community
Qatar