On Mon, 2004-08-30 at 12:06, William IT wrote:

> sopan dikit kenapa sich? jangan merasa pintar kemudian kata2 tidak sopan.
>
> saya rasa fungsi MODERATOR milist ini menjadi semakin kabur.
> bukankah Netiket selalu dikirim oleh Moderator?

silahkan berkaca sendiri atas posting anda yang menyebar FUD

> saya katakan secara umum bukan semua mobo.

gak usah ngeles, yg ditanyakan penanya adalah mobo merek MSI. Gak tahu
apa itu MSI?  Lihat ke http://www.msi.com.tw/, Microstar International

> meskipun cuma 1A tetapi bisa
> dibantu oleh TR untuk melewatkan Ampere yg besar. silahkan buka circuit
> diagram NS pada bagian applicationnya, di sana ada contoh kombinasi dengan
> TR jengkol.

TR jengkol maksudnya seperti high current 2N3055 dalam kemasan TO-3?
Bwahahaha......, baca tuh implementasi dari NS, itu digunakan dalam
rangkain regulator seri. Dan pernahkah anda melihat rangkain regulator
seri sebesar itu di dalam sebuah PC? For your edification, terkecuali
untuk rangkaian audio dalam sound card yang peka dengung, semua
rangkaian power supply dan regulator dalam PC adalah switching regulator
yg lebih tinggi effisiensinya. Rangkaian regulator seri hanya dipakai
untuk rangkaian audio atau RF karena dbutuhkan ripple yg sangat rendah,
dengan pengorbanan efisiensi lebih rendah (baca : terbuang ke panas).
Kalo misalkan ada regulator switching yg dipakai untuk rangkaian audio
atau RF, check dulu frekuensi kerjanya, pasti sangat tinggi, jauh di
atas frekuensi audible.

> dream? bisa saya buktikan bahwa kombinasi 7812 dan TR bisa suply di atas 1A.

gak ngepek, yg dibicarakan itu PC. Pakai otak saja deh, kalau situ emang
mau supply 12A pakai 2N3055 yg base-nya di reference oleh 7812, pada 12A
itu heatsinknya mau segede apa? Pernah gak lihat heatsink besar dari
dalam PC selain di CPU dan di chopper PSU? Itu baru untuk yg 12V, lalu
yg 5V, -5V, 3.3V, 1.8V? Mau segede apa PSU unitnya? Segede casing
standard?

> pendapat orang berbeda2, bisa salah bisa benar. kenapa anda kasar begitu?

karena anda selalu berkelit kelit diskusinya dan tidak menjawab straight
to the point, kesabaran saya juga ada batasnya dalam membaca crap
posting dari anda.