Open source buat yg baru belajar komputer? Open source buat anak SD dan anak
SMP? Ngapain orang pake ngebajak segala kl ga ada sisi keuntungannya.
Keuntungannya, yang jelas Bill Gates sudah menciptakan produk2 microsoft itu
lebih mudah penggunaannya.
Ibu2 rumah tanggapun bisa menggunakan dan mempelajarinya dgn cepat.
Please jgn asal ngomong dong.... Perluaslah sudut pandang sebelum menarik
kesimpulan.

Ryo Saeba <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

At 17:19 +0000 3/26/05, ichsan_alamsyah wrote:
>Saya sih pernah nonton berita di TV, lupa TV-nya apa>>>??
>
>Waktu itu sedang marak-maraknya pemberantasan CD Bajakan di Indonesia
>dikarenakan para penyanyi kita yang mungkin nggak pernah pake komputer
>dengan software bajakan ribut-ribut/demo ke jalan-jalan dan saat itu
>Mahathir masih menjabat sebagai PM Malaysia

lalu... ada yang lebih kredibel datanya?

>Bukannya saya membela pembajakan, tapi kondisi ekonomi masyarakat kita
>termasuk saya, masih dibawah standard. Seharusnyalah Pemerintah lebih
>mementingkan masyarakat banyak dibandingkan dengan segelintir
>orang/artis ataupun perusahaan.

ok, lalu apa penjelasannya sehingga pembajakan bisa membuat lebih baik?

>Seberapa benar keuntungan yang bisa diraih pemerintah yang didapat
>dari pajak maupun bea masuk dll dibandingkan dengan meningkatnya
>kecerdasan dan pengetahuan rakyatnya dibidang teknologi ini.

betul, tapi apa hubungannya dengan pembajakan?

>Kampus dan sekolahan saja baru sedikit (bisa dihitung) yang mampu
>menyediakan fasilitas perangkat komputer, itupun bisa disediakan
>dengan menodong orang tua murid.

perangkat komputer itu hardware kan ya? lalu apa hubungannya dengan
pembajakan software?

>Sebenarnya pada saat sekarang ini masyarakat pada umumnya mulai
>merasakan pentingnya memiliki perangkat komputer yang diakibatkan oleh
>tuntutan sang anak. Saya sering mendapati keluarga dengan satu anak
>yang masih kelas 2 SD memiliki komputer padahal kedua orang tuanya
>tidak mengerti menggunakan komputer tersebut.

ok, lantas... hubungannya dengan pembajakan?

>Namun dengan adanya larangan pembajakan akan mengakibatkan orang tua
>akan berfikir sepuluh kali untuk membelikan anaknya seperangkat
>komputer.

terus terang, jalan pikiran anda picik sekali. anda dari tadi
meributkan masalah pembelian hardware, padahal yang dibahas adalah
pembajakan software.

kalau komputernya diisi OS yang gratis ala opensource, emang ada yang melarang?
kalau komputernya diisi game gratisan ala opensource (saya orangtua 2
anak dan saya juga sudah mencari game-game opensource untuk
pendidikan, banyak kok, gunakan google, gratis tuh), ada yang
melarang gitu?

saya masih nggak melihat apa hubungannya antara semua yang anda tulis
di atas dengan pembenaran pembajakan software.

seandainya anda terbiasa pakai produk microsoft misalnya (saya tidak
pakai tuh), apa keuntungan yang anda dapat sih? bisa dijabarkan? apa
keuntungan selain anda jadi terlalu terbiasa menggunakan OS dan
software microsoft sehingga bagai keledai tidak bisa menggunakan
software lain? apakah itu yang anda maksud dengan keuntungan dari
pembajakan?

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##