Selasa, 10/05/2005 9:38:28, sys_op123 menulis:

s> Kalo di email itu emang saya tulis buat programmers, makanya ada
s> istilah2 inggris nya. Maksud saya, kalo nanti mereka mau ngajarin
s> programming ke anak SMP/SMA, kan bisa AYU, wong smua mata pelajaran
s> mereka (kecuali Inggris) aja pake bhs Indo.

Aneh ya cara pikir anda. Ingin membuat bahasa pemrograman versi
Indonesia, tapi istilah2 Inggris tetap apa adanya. Saya sependapat dgn
rekan sebelah, yaitu bhs untuk komputer lebih baik universal, dan bila
ingin di-Indonesia-kan justru penjelasan bhs tsb, bukan sebaliknya.

Menilik pengajaran Matematika misalnya, seingat saya dulu prime
numbers diperkenalkan sbg bilangan prima, real numbers = bilangan
nyata, dst.

s> Loh, emang yg ngajarin C and Java siapa? =) Ide awalnya sih waktu
s> saya inget diajarin GW-Basic di Primary 5 (SD kelas 6) di ln. Jadi

Lha, ente gimane sich? Ngasih contoh, "for (int i = 1; i <= 10; i++)",
ini khan C atau turunannya. Katanya Java diperkenalkan di bbrp
universitas pada smt I. Membaca pendapat sendiri aja ngawur, koq coba2
membaca pendapat 'calon2 programmer Indonesia'. :)

Btw, bukan berarti saya menolak atau mendukung. Sok atuh, monggo mas.
Siapalah saya bisa melarang keinginan orang.

Tertanda,
Oguds [36856104]

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##