From: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: 05/20/05 09:48:31
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Q: Activate IPX/SPX in Win XP Pro

Pieter wrote:
> [...]
> Saya ingin mencoba menggunakan protocol IPX/SPX dan menonaktifkan TCP/IP
> protocolnya.
> Yg sudah saya lakukan di Local Area Connection propertiesnya:
> - Uncheck TCP/IP
> - Install and check NWLink NetBIOS
> - Install and check IPX/SPX/NetBIOS Compatible Transport Protocol
> - Client for Microsoft Networks, File and Printing for Microsoft Networks
> dan QoS Packet Scheduler juga sudah di check semua.
> - malahan saya install SAP-nya juga (Service Advertising Protocol)
>
> Kenapa saya tidak bisa connect ke network yah (di network place-nya hanya

Iya ... ada yang kurang dan belum anda bilang, anda install server
Novell Netware gak? IPX/SPX di Windows itu diinstall kalau anda ingin
Windows anda jadi client dari Novell Netware Server.

CMIIW, kalau anda ingin simple peer to peer network (sharing antar PC)
pake saja NETBEUI, kalau jaringan nya anda ingin gunakan untuk internet
pake saja TCP/IP (tidak perlu dua-duanya). Kecuali Windows anda juga
dipakai untuk akses Novell Netware, anda harus tambahkan IPX/SPX Protocol

> FYI,
> Kalo coba di win 95 or 98 gak masalah, trus kalo pake TCP/IP protocol juga
> lancar2 aja.

Gak masalah karena mungkin saat itu anda juga install NETBEUI dan/atau
TCP/IP Protocol jadi yg berfungsi sebenarnya adalah (dua) protocol ini.

--
rumy

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##