Saya sangat prihatin melihat ada oknum dr pihak Kepolisian
memakai EULA untuk menjebak para pengusaha warnet.
Coba masuk ke link ini untuk melihat komentar
Judith MS, Ketua Umum AWARI :
http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/06/tgl/28/time/16518/idnews/392038/idkanal/398

Masih banyak institusi pemerintah dan kantor2 polisi di seluruh
Indonesia memakai Windows bajakan, harusnya pihak Kepolisian
sebelom melakukan aksi sweeping ke warnet2 yg memakai
Windows bajakan, instropeksi dulu. Mereka aja (polisi) masih
memakai Windows bajakan. Menurut saya, seharusnya sebelom
mengadakan sweeping warnet, dicari win-win solution dulu.
Malah, yg harus di-sweeping itu seharusnya bos2 pengganda
CD bajakan. Mereka sangat merugikan negara, setahun negara
dirugikan Trilyunan rupiah gara2 kasus penggandaan CD.

Masih ingat kasus penyitaan komputer pd PT EPT di Bogor
oleh Mabes Polri beberapa bulan yg lalu gara2 memakai
software bajakan. Ini saya kasih link berita tsb :
http://jkt1.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/05/tgl/12/time/161716/idnews/359946/idkanal/111

Mulai sekarang, waspadalah perusahaan2 yg masih memakai
Windows bajakan, karena bisa saja karyawan di tempat anda
bekerja melaporkan kepada BSA (Business Software Alliance)
bahwa di perusahaan tempat anda bekerja memakai Windows
bajakan. Bisa2 ditutup sementara Perusahaan yg ketahuan memakai
Windows bajakan dan di-sweeping oleh Pihak Kepolisian.

Seperti pada email saya waktu itu yg menyarankan mari kita secara
ramai2 melakukan migrasi ke open source (dlm hal ini Linux,
FreeBSD / OpenBSD). Karena jujur saja, pd dasarnya saya sangat
prihatin dgn tindakan sweeping yg akhir2 ini marak melanda
warnet2 serta Perusahaan yg memakai Windows bajakan.

Mungkin Pak Albert Siagian sudah pernah membaca email dari
Mas Dani Firmansyah (mantan hacker KPU) di milis MajalahNeotek
beberapa bulan yg lalu ttg kontribusi Mas Dani beserta tim-nya dlm
membantu warnet2 serta siapa saja yg mau pindah ke Open Source.
Saya sangat mendukung kegiatan yg akan dilakukan Mas Dani dlm
upayanya memberi dukungan & pelatihan bagi siapa saja yg akan
menggunakan / beralih ke produk Open Source seperti Linux.
Maaf Pak Albert, klo kaga salah Anda ikut milis MajalahNeotek
juga kan (maaf, klo saya salah).

Maaf, klo saya minta pendapat atau komentar Pak Albert tanpa
persetujuan dari Pak Albert, karena saya mau Pak Albert memberi
verifikasi ttg email dari Mas Dani Firmansyah ttg akan dibentuknya
tim Open Source oleh Mas Dani dkk untuk membantu masyarakat
yg menggunakan Linux. Mungkin member di milis ini ada yg ikutan
milis MajalahNeotek dan pernah membaca email postingan Mas Dani
mengenai IGOS (Indonesia Goes Open Source).

Mari kita dukung Mas Dani dkk yg mulai membentuk tim untuk
membantu dunia Open Source spt Linux yg mulai banyak digunakan
oleh warnet2 serta Perusahaan akibat adanya tindakan sepihak oleh
Pihak Kepolisian. VIVA OPEN SOURCE

Salam,

Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com