Selasa, 12/07/2005 14:48:16, Ryo menulis:

RS> wah, gak pernah pake fedora core 4 nih gue. tapi sekarang ini gue

Yg pernah saya coba RH6 s/d 9, Mandrake 9, FC4, sami mawon. Padahal
Windows sejak ver 3 (tahun 90-an yach, Linux belom lahir) sudah OK.

RS> ini warnet yang pake PXES diskless font-nya benar2 crisp, enak di
RS> mata, gak seperti remote desktop 4 yang masih 256 warna sehingga

Saya pikir ini bukan pengaruh banyaknya warna, tapi teknologi
rendering font-nya yg payah (baik karena isu patent atau emang libnya
tidak optimal).

Saya coba pake freetype yg BCI punya (Byte Code Interpreters) dan
fontnya MS, lumayan ada peningkatan (terutama untuk karakter ukuran
kecil), tapi tetap tidak sebaik MS. Entah pake mantra apa font-nya
Windows itu sehingga mantab nian.

Bicara tentang Open Source saya punya sedikit pesan, jangan korbankan
produktifitas kerja hanya gara2 software. Apalah artinya $1000
ketimbang kerja tidak optimal. Buka mata dan buka JENDELA. Saya dukung
juga IGOS, tapi biarlah tanpa monitor.

Tertanda,
Oguds [36856104]

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com