minta tolong gaimana sih caranya untuk mendapatkan os dan open source linux

Teguh R <[EMAIL PROTECTED]> wrote:----- Original Message -----
From: "Mpu Gondrong"
To: "Ryo Saeba"
Sent: Wednesday, July 13, 2005 3:30 PM
Subject: Re[2]: [ITCENTER] Aku, Linux, dan Open Source - Sebuah refleksi
(Contributed by ari)

> Bicara tentang Open Source saya punya sedikit pesan, jangan korbankan
> produktifitas kerja hanya gara2 software. Apalah artinya $1000
> ketimbang kerja tidak optimal. Buka mata dan buka JENDELA. Saya dukung
> juga IGOS, tapi biarlah tanpa monitor.

$1000 kali berapa user? ;-)

Misalnya "cuma" $400 (estimasi harga Microsoft Office)
200 user ==> $400 x 200 = $ 80.000

Lumayankan?
Apalagi kalau dihitung dengan rata2 gaji S1 di Indonesia, S1 freshgrad bisa
dapat setara $500 per bulan kah?
Lebih murah ngerekrut S1 kan dibanding Ms. Office?
Bagi seorang S1 di US, harga Microsoft Office itu hanya sepersekian dari
gajinya sebulan....

Yang perlu diingat, migrasi itu mengubah kebiasaan orang (biasanya "resist
to change"), jadi butuh komitmen yang kuat dan waktu.
Jangan dipaksakan user pindah langsung ke Linux, dibiasakan dulu dengan
aplikasi yang sama di versi windows-nya, kecuali ada komitmen yang kuat dari
manajemen dan user untuk migrasi.

Teguh R.

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com