At 08:10 21/07/2005, Wiempy  wrote:
> [...]
>kompie rakitan tsb dirakit oleh org yg kurang berpengalaman. Jadi baru
>aja dipakai sebentar sudah ada masalah. Soalnya banyak temen saya beli
>kompie rakitan di Dusit Mangga Dua yg akhirnya bermasalah, setelah saya
>cek, ternyata teknisi yg ngerakit tsb merakit kompie tsb asal2-an
>(dlm arti terburu2), apalagi toko yg jual kompie tsb rame
>(alias banyak pembelinya), saya pastikan asal kompie yg dirakit hidup
>dan masuk ke BIOS, langsung diserahkan ke kita tanpa dilakukan
>pengecekan yg mendalam terhadap kompie yg baru dirakit tsb.

AFAIK,
Masalah komputer/server rakitan itu lebih ke masalah kompatibilitas :)
jadi, selama komponen/hw yang di rakit itu kompatibel semua gak masalah
siapapun yang merakitnya
Saya pernah coba, orang yg sama merakit komponen hw yang berbeda kualitasnya
ternyata hw yg kompatibel normal2 saja tuh, di banding dengan hw murah yg
kadang aneh2

misalnya motherboard untuk spek server berbeda dengan hw komputer biasa
silahkan cek di masing2 website pembuat motherboard
saya hanya tau MB Intel yang di spesifikasikan untuk server, sedangkan merk
lain (buatan taiwan)
merk Tyan (cmiiw)
dan secara performance, hw khusus server berbeda dengan h/w "biasa"

jadi, gak bisa di salahkan yg ngerakitnya :)

>Salam,
>Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com