On 7/22/05, Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bung, gak semua postingan saya kaga nyambung, ttg pertanyaan "SPEK

oh, berarti banyak yang nggak nyambung? ;-)

hati2 lho menulis pendapat anda, terutama di milis IT yang sudah
dipenuhi orang yang belajar logika.

> KOMPIE NETWARE" yg beberapa hari lalu ada yg posting, itu nyambung
> kan??? Yg bilang kaga nyambung ttg topik saya tsb adalah org yg ngaku2-nya
> namanya Ryo Saeba, topik yg tadinya Netware di-belokkan menjadi
> W2K Server. Km bayangkan saja, milis ini dulu sempat banyak yg kecam

sorry, seperti yang dibilang oleh the eye, yang ditanyakan A, yang
anda lakukan adalah menjawab B, C, D dan E. yang ditanyakan spek
komputer, yang anda jawab sebagian kecil adalah spek-nya, tapi
sebagian besar adalah cara menginstall netware jaman dinosaurus.
ketika disinggung bahwa netware yang baru instalasinya jauh lebih
mudah, anda berdalih "bagaimana kalau orangnya pasang di pentium 1 16
MB".

> org tsb, karena tiba2 dia posting email yg isinya berdebat sama Roy Suryo.
> Jelas saja si Roy Suryo kalah kelas, dia itu cuma pengamat TI di Indonesia.

wah, terima kasih, baru kali ini ada yang mengecam saya sambil
sekaligus mengatakan roy suryo kalah kelas dibanding saya :))

> Saya salah, mengartikan artikel tsb, gak sepenuhnya salah koq. Buktinya
> beberapa hari yg lalu di www.detikinet.com ada berita ttg kelemahan
> di Windows XP, sehingga gampang kena serangan DOS (Denial of Service).

silakan anda lampirkan URL-nya, dan mari kita baca bersama.

> Itu artinya sudah terbukti, dari dulu sampai sekarang Windows XP gak
> secure walau sudah keluar SP2 & patches laennya. Saya juga secara gentle

belum terbukti sampai anda lampirkan URL-nya.

> mengaku hanya membaca artikel di grc.com sedikit saja, tapi yg saya baca
> tsb hanya intinya saja. Klo saya mengutip artikel tsb dan lalu menyebarkan
> tafsiran yg salah, memang ada salahnya saya memberi tahu kepada rekan2
> di milis ini ttg kelemahan Windows XP terutama di bagian DOS.

DDoS pak. Distributed Denial of Service. kalau masih belum mengerti
juga, singkatnya XP box itu gampang di-takeover. setelah di-takeover,
dia dijadikan zombie untuk menjadi tools yang membantu orang yang
tidak bertanggung-jawab melakukan serangan DDoS terhadap site lain. XP
box jadi tools favorit karena punya kemampuan raw socket, sehingga
manipulasi pake TCP/IP dapat dengan mudah dilakukan.

ups sorry, nanti anda menuduh saya tidak punya pengalaman, tidak
bekerja di ISP blablabla? hehehe.

> Klo ada yg koreksi saya mengenai kutipan saya atau penjelasan saya
> yg gak nyambung atau mungkin ada yg salah, saya akan berbesar hati
> menerimanya. Tapi, koreksi yg membangun loch, jgn yg malah
> menyudutkan saya. Ini milis untuk berbagi pengetahuan & pengalaman
> dlm bidang TI, menurut saya klo mau menerangkan sesuatu thread
> harus jelas & tidak setengah2. Jangan dikarenakan ada satu member
> di milis ini yg kaga suka sama tulisan saya, lalu mengkritik habis2-an
> dan lalu membelokkan permasalahan yg ada menjadi semakin OOT.

apakah anda menuduh saya tidak suka tulisan anda? wah, jangan geer
pak. yang saya lakukan adalah mengoreksi tulisan yang saya kira salah.
tujuan diskusi bukan untuk mencari siapa yang benar atau salah, siapa
yang menang atau kalah, tapi menambah pengetahuan. tanpa saya dan rumy
taulu koreksi pendapat anda tentang grc.com, apakah anda akan tahu
bahwa pendapat anda salah? saya juga sempat salah soal
shared-source-nya microsoft, dan sudah dikoreksi oleh slamet
kasmiyanto, apakah saya meniru langkah anda dengan membabi-buta
menyerang tulisan si slamet yang justru tidak ada salahnya? tidak,
saya langsung mengakui kalau saya salah, gak ada dendam, gak panas
hati. anda perlu belajar lebih banyak tentang hal ini. lihat isi
pesannya, bukan tulisannya sendiri.

> Klo ada yg kaga suka sama tulisan saya, saya silahkan hapus saja
> email yg saya posting. Gampang kan, daripada bikin komentar2
> yg bikin org sakit hati. Ingat, bakal ada karmanya suatu saat nanti
> dari Tuhan jika suka menjelek-jelekkan dan menyudut2-kan org laen.

diskusi yang sudah menyeret-nyeret nama tuhan itu sudah bukan diskusi
lagi, tapi diskusi ala "POKOKNYA PASTI ANU", hehehe. dan jangan
terlalu geer soal tinggal hapus email yang diposting, wong saya
tujuannya adalah sharing pengetahuan saya yang merasa kalau yang anda
tulis itu kurang benar. kalau saya punya pendapat yang salah, ya
tinggal tulis saja. jangan karena yang nulis itu "saya", maka
"POKOKNYA GUE SERANG" seperti yang terjadi pada thread ini. akibatnya
malah diri sendiri yang kena kecaman orang lain :))

> Ok, I will try sesuai kemampuan yg saya punya. Saya akan berusaha
> memberi kutipan yg lebih berbobot & jelas ke sasaran, klo ada yg
> menyimpang dikit, mohon dimaafkan.

dimaafkan sih dimaafkan, yang perlu anda belajar itu adalah kalau
dikoreksi, anda bisa menerimanya dengan akal sehat, dan jangan
dianggap sebagai selalu menyerang. baca dengan santai tulisan orang
lain, kalau memang koreksinya benar, akui saja hal itu dengan enteng,
lebih lega di hati kok. kalau ternyata koreksi orang lain masih salah,
ya tinggal diskusikan lagi, tapi pada inti permasalahannya, bukan
menyerang orangnya, apalagi menyeret nama tuhan, karma, sama
keponakan, hehehe.

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com