Salam..
Saya baca tabloid SMS edisi 65 ( 14 - 27 Nov 2005 ) ada berita tentang rencana
pemerintah mendaftar nomer2 seluler prabayar.  tentang : Kewajiban mendaftarkan
semua nomer parbayar dengan identitas yang jelas.... dimana pemerintah
menetapkan batas hingga akhir April  2006, padahal sosialisasinya kayaknya
belum ada deh. Artinya semua nomer kartu prabayar ( yg penggunanya sekitar 90%
di Indonesia ) harus didaftarkan, kalo gak dalam waktu 90 hari setelah batas
akhir, maka nomer akan hangus, tidak berfungsi lagi.

Tujuan pemerintah : meregistrasi nomer untuk mengetahui siapa penggunanya, jadi
jika ada penyalah-gunaan informasi menggunakan nomer prabayar ( sms bohong,
hujatan, atau apapun juga... ) bakal segera diketahui siapa yg melakukannya...
kira2 gitu deh

Ini beneran gak sih ? kalo beneran gimana menurut anda sekalian pengguna (
pasti sebagian besar menggunakan kartu prabayar ) ... kalo menurut saya, ini
bisa merugikan privasi pengguna kartu prabayar... bakal banyak dampak
negatifnya, saya sih memahami niat baik pemerintah untuk mengurangi kejahatan
lewat penggunaan nomer hp, tapi kalo solusinya dengan cara begini,,,
walaaaaah.... mendingan gak usah lagi deh pakai hp... apa gak ada solusi lain
yang lebih memperlihatkan teknologi untuk pelacakan atau apapun,,, operator
layanan dong yg disuruh mati2an berusaha untuk itu, jgn cuma mikir gimana dapet
pelanggan aja.....

Penjahat selalu menggunakan banyak cara untuk aksi kejahatannya, ini baru dari
pengunaan sms,,, apa gak di pikirin juga bahwa lewat chatting juga bisa
kejahatan direncanakan....

Sori kalo tidak berkenan....

Rgds,
Janu.Kuki