Temans, bisa gak sih modem adsl kena virus? device saya modem adsl linksys
ag401, ada kemungkinan gak, untuk terjangkit virus atau trojan? soalnya
tagihan adsl saya bengkak lagi nih, memang pc client setelah discan ada yg
terjangkit trojan. tapi saya juga selidiki laporan quota dari plasa.com juga
banyak yang tidak masuk akal.

beberapa hari yang lalu terakhir saya cek quota sudah 1,9 gb (pertengahan
bulan) kemudian billing plasa tidak dapat diakses karena disitusnya bilang
sedang dalam perbaikan. sekarang begitu dicek sudah 2xlipat quota saya (3,6
gb). sejak billing telkom tidak dapat diakses, saya sudah membatasi akses
internet saya dan klien, dan kurang lebih bisa menghitung kebiasaan
pemakaian kuota perhari-nya tidak mungkin dalam waktu kurang lebih 1 mgu
menghabiskan 1,7 gb, belum lagi di kantor saya sabtu libur.

tolong dong ada yang bisa jelasin gak sih sistim penghitungan billing-nya
telkom ? transparan dong, supaya konsumen percaya dan profesional. kalo saya
komplain ke plasa, saya disuruh telp ke seseorang entah itu marketingnya ato
teknikal supportnya, dan dia sepertinya tau saya mau komplain apa
(sepertinya banyak yg komplain seperti itu) jadi dia udah siapin semua
alasan. begitu saya bilang A, belum selesai saya ngomong, dia udah motong,
bilang "kalo masalah A memang sering terjadi, bla2 bla2 bla2..." tidak ada
kesempatan saya buat ngomong. cara dia menjelaskan pertanyaan saya bukanlah
secara pengetahuan orang yang mengerti teknis IT. tapi lebih ke hapalan
(seperti sudah diarahkan, kalo user komplain ttg virus jawabnya seperti ini,
kalo tentang trojan seperti itu, dll).

jadi saya gak dapet penjelasan yang bener2 transparan mengenai masalah
billing ini, yang jelas saya sekarang masih ngelihat2 billing tgl berapa dan
jam berapa yg tidak masuk akal, dan sudah ketemu banyak.

sebenernya billingnya dicatet otomatis dari bener2 hasil record traffic apa
"MANUAL" sih!!!
bila "MANUAL" ,Kalo saya memaki2 customer supportnya, kasihan mereka tidak
tahu apa2, mereka yg kena omelan user padahal otak pelaku yang bikin billing
membengkak biang keladinya, sama aja MALING kalo gitu. (maaf kalo agak
kasar)

terus terang saya nyesel banget berhenti memakai adsl CBN, kalo komplain
support, kita memang dikasihkan orang teknikal supportnya untuk jelasin ke
kita. bener2 profesional, kalo salah juga ngaku salah. tidak seperti
komplain ke telkom, yang ada malah galakan mereka, dan cerewet seakan-akan
kita user yg bego, tidak curiga asal angka2 aneh di billing yang dibuat
telkom secara "MANUAL"

tolong dong ada gak yang bisa jelasin, penghitungan billing telkom tuh
gimana sih prosedur nya :(

makasih ya, buat spacenya