> Halo kawan2, saya baru akan mulai mempelajari SQL nih. Sebenarnya apa
> bedanya SQL dan MySQL?
=====================>>
SQL adalah structure query languange, bahasa untuk melakukan Query dalam
database, Query adalah perintah
yg ditulis untuk memberikan instruksi ke database engine seperti Create,
Select, Insert, Delete, Alter Table dll.

MySql adalah salah satu Database yang berbasis SQL dalam pengelolaannya,
artinya : untuk membuat tabel, menghapus tabel, insert tabel di dalam
MySql itu menggunakan SQL sebagai bahasa querynya.

selain MySql, ada SQL Server, Oracle, PostgreSQL dll yg juga menggunakan SQL
sebagai bahasa querynya
=====================>>

> Lalu, SQL itu kan bahasa pemrograman untuk database ya?!
=====================>>
Kurang lebih seperti itu, tapi mungkin lebih tepat disebut sebagai 'bahasa
query' agar tidak rancu dengan bahasa pemrograman untuk interface
seperti PHP, Dephi, Visual Basic dsb
=====================>>

> Ada teman bilang, untuk bikin interfacenya bisa pake Visual Basic atau
> Visual Java. Nah, apakah Visual Java itu sama dengan Visual J++?
=====================>>
Intinya mereka berdua sama2 berbasis Java. Seperti halnya Visual C dan C++
yg sama2 berbasis C
=====================>>

> Lalu kira2 dimana saya bisa dapetin source code-nya dan juga free
> download SQL dan Visual Java?
> Tolong bantu saya kasih informasi ya...
====================>>
Yang harus anda download bukan SQL nya, tapi anda harus pilih vendor/produk
databasenya mis : Mysql(www.mysql.com)
SqlServer(http://www.sqlservercentral.com/)
atau Oracle(www.oracle.com) atau yg lainya

> Terimakasih :)
Sama2 :).. mungkin temen2 yg lain mau menambahkan..

- Acho -