On 4/5/06, Mpu Gondrong <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Man, treman, ada yang punya partisi FAT32 masih kosong ndak ? Punya
> saya adanya NTFS, yg FAT32 sudah penuh.
>
> Problem yg anda katakan itu, termasuk judul email ini, mirip dengan
> kasus ini:
> http://www.ibphoenix.com/main.nfs?a=ibphoenix&page=ibp_size_limit
>
> Sebenarnya, batasan (2^32)-1 itu akal-akalan Microsoft saja. FAT32
> maksimal partisinya bisa mencapai 8TB. Pointer file di Win32 sejak
> lama sudah 64bit (misal Win32 API SetFilePointer). Tapi tujuannya
> baik: supaya tidak berlama2 memakai FAT.

kesimpulannya? apakah menyalahkan aplikasinya (tapi mestinya
aplikasinya kan juga manggil library-nya windows juga), atau file
system-nya? dan masih belum kejawab juga, bener nggak sih FAT32 mampu
> 2 GB per file di dunia nyata, nggak sekedar teori? saya masih inget
nggak bisa kopi file image dvd ke hdd eksternal yang pake enclosure,
yang diformat pakai FAT32. pas separuh jalan berhenti dengan keluhan
"write error, disk full?", padahal masih kosong melompong 20 GB.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com