===== Pertanyaan saya mungkin lebih cocok ke thread starter. Apakah
alat ini hanya untuk mendeteksi "perkiraan tagihan" atau "tagihan
pasti" setiap bulan? Kalo untuk "tagihan pasti" koq saya agak pesimis
ya bisa didapat dengan cara seperti ini... alasannya karena meteran
PLN itu mungkin kalibrasi-nya agak berbeda (device analog yang mungkin
sudah tidak akurat seiring dengan waktu?) dengan pengukuran garis gaya
magnet ataupun pengukuran arus yang lewat. Sepertinya cara mendeteksi
putaran piringan itu jauh lebih akurat deh, cmiiw.

Sincerely,
Jimmy Auw.

-->Sebenarnya data yang ingin saya dapatkan hanya jumlah dari pemakaian
listriknya, yang kemungkinan akan saya bandingkan dengan meteran dari PLN,
sehingga kita tahu kapan meteran tersebut sudah tidak sesuai lagi
pengukurannya, karena menurut pendapat saya jika menggunakan meteran digital
cara pengukuran tidak berubah. lain lagi dengan meteran biasa, yang
(mungkin) bisa berubah jika digunakan dalam waktu yang lama.

thank's