"xneakers" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ===== Anda "ciong" (apes) banget dengan Asus yak? :)

Iya nich, saya banyak ciongnya dgn mainboard Asus,
klo dgn Gigabyte mah banyak hokinya, hehehe.

> ===== Karena satu kasus, Anda ga bisa main tembak kalo Asus ga cocok
> ama AMD donk... terlalu menghasut itu hehehe...
>
> Btw mau nanya lagi nih... itu Athlon XP beneran 3000+? Beneran Athlon
> XP ya? Seri yang mana? Berapa tuh clocknya kalo 3000+? Keterlaluan loh
> kalo dari 3000+ sampe Anda downclock ke 1700+... kalo saya pribadi sih
> saya balikin ke tokonya... yakin enggak ada problem dengan timing
> memori, dsb?

Iya itu Athlon XP 3000+, serinya klo tdk salah Thoroughbred, clocknya
klo gak salah terbaca 2,2 Ghz. Teman saya tsb sudah balikin ke tokonya
koq, katanya prosesor tsb sudah diganti sama yg baru. Saya gak tahu
jelas, saya malas bongkar CPU dia lagi, ehhh kejadiannya masih sama,
sering restart klo maen game 3D, saya turunin saja clocknya sampe
1700+, sesudah itu saya test maen game 3D lancar2 saja, gak pernah
restart lagi. Sepertinya gak ada problem dech dgn timing memory,
soale sewaktu saya install program2 seperti Office, Photoshop, Norton
AntiVirus, dll dgn speed 3000+ gak ada masalah berarti, semua proses
penginstalan lancar banget, gak ada error, mulai dari Windows sampe
program pendukung laennya. Cuma yach itu tadi, klo dipake maen
game 3D yg berat2 setiap maen baru 5 menitan sudah restart. Saya
males cari penyebab laennya. Saya coba turunin clock speed-nya
jadi 1700+ jadi lancar dech semuanya. Sampe sekarang gak ada
masalah lagi tuch, adem ayem ;-)

> [...]
> susah booting... pake Gigabyte tiap tahun ganti... pake MSI sempet
> beberapa kali rusak di onboard sound card dan connector... merek apa
> lagi ya? Sampe lupa... saya pake di environment yang 365x24 sih alias
> kaga pernah mati...
>
> Ya tapi pernah juga ngalamin bagusnya... Asus yang no problem...
> Gigabyte yang no problem.... MSI yang di server saya sudah 4 tahun
> running no problem... dan Albatron yang temen saya pake no problem...
>
> So? Apes2an aja lah... banyak2 doa aja dan berbuat baik... rezeki sih
> belum tentu dateng, tapi minimal bencana ga dateng lah kalo kita

Wahhhh Abit mah gak jelas Mas Jimmy distributornya, suka
gonta-ganti distributor, klo misalnya saya beli mainboard Abit
bulan Oct 2005, lalu tiba2 bulan July ini mainboard tsb rusak
dan masih ada garansi, ehhh gara2 distributornya pindah tangan,
pihak distributor yg baru ini gak mau trima komplain dari kita.
Klo mau aman sich mending beli mainboard Asus, MSI atau
Gigabyte saja dech, distributornya selalu tetap dari jaman
baheula sampe sekarang. ECS juga sepertinya distributornya
tetap dech. Klo dulu mainboard ECS untuk Pentium 3 dengar2
dari yg jual toko komp, sering rusak yach di bagian hardisk
controller atau CD-ROM controller yg ada di mainboard.
Gak tau dech klo untuk yg ECS Pentium 4 masih begitu gak.
Saya males klo beli mainboard ECS. Gak meyakinkan klo
menurut saya mainboard ECS ini, anehnya di Dusit Mangga
Dua, saya perhatikan org yg merakit komp baru, banyak
juga loch yg pake mainboard ECS. Murah meriah euyyyy
harganya, banyak org yg beli dechhh.

Salam,
Wiempy