hi..
saya ada tugas dari dosen tentang vpn..

=================
intinya, bagaiman menghubungkan LAN A, dan LAN B, dan LAN C secara secure
detail dibawah:
=================

saya ada LAN A , B, dan C.., di lokasi yang berbeda
tugasnya menghubungkan LAN A dan LAN B dan LAN C secara secure..
jadi supaya serasa di satu LAN..

Saat ini saya sudah setup :
LAN A
- 1 Server Q (Linux) <- VPN Server (anggap saja sudah punya legal IP)
- 1 Klient R (Windows)

LAN B
- 1 Server S (Windows) <- VPN Client (pake dial up)
- 1 Klient T (Windows)

LAN C
- 1 Server U (Windows) <- Speedy

Dan di SERVER Q sudah saya install Linux dan sudah pakai OpenSwan dan
PPTP, tapi gagal melulu, alias klientnya ngga bisa konek :(

di sisi client saya sudah coba ipseccmd, dan add vpn connection dari
control panel juga.. tapi tetep nihil..
udah coba lakuin step by stepnya (nyontek habis), tapi tetep ngga
bisa.. udah mau nangis rasanya.. hihihi..
ngga ada perkembangan sama sekali, tanda-tanda konek aja ngga
kelihatan.. jadi patah semangat...

sampe beli buku VPN (indo), ternyata ngga membantu.. (ini buku
nyebelin juga, soalnya judulnya VPN tapi kok dalemnya malah nginstall
OS.. yang jelasin VPN cuman 14 halaman :( itupun kebanyakan paste
script.. hihihi..

untuk saat ini saya mau tanya, konsep yang saya pikirkan bener ngga yah...
kalau salah tolong dibenerin..
dan kalau ada cara yang lebih mudah, mohon di bantu (pake windows juga
ngga papa)... soalnya newbie di linux.. (cuman ngerti baca step by
step, begitu error pusing)

Help yah.. please..
Terimakasih banyak yah, sorry kepanjangan..

Ani