Saya sependapat dengan Pak Wiempy kalo hampir semua produk laptop itu di
rakit di taiwan atau china [compal dkk], tapi saya kurang sependapat
kalau dikatakan semua merk adalah sama.
Kebetulan tempat saya bekerja skr ini punya pabrik di china dan pernah
ikut trial produknya apple [ipod] tetapi berhubung pihak apple mempunyai
standar produk yg tinggi sekali akhirnya perusahaan saya mengundurkan
diri untuk membuat produk dari ipod ini [skr masih membuat produk dari
microsoft - mouse, creative - zen, zen touch, zen micro dll]
Jadi saya masih berprinsip ada harga ada barang walaupun itu tidak mutlak.
Saya ada IBM thinkpad x21 yg saya beli Nov 2001 sampai dengan hari ini
masih baik2 aja, memang sih frekuensi penggunaannya tidak setiap hari.
Saya juga sependapat dengan pak syiwabhairawa, kalo lenovo yg skr sptnya
tidak sama dengan produk2 IBM sebelumnya.