mungkin bung dra qul bukan berniat untuk men-generalisasi, bung ryo,,,

 tapi karena emang apes yang ketemu sama dia orang IT hehehe...

 salam,
 -mbwirawan-

Ryo Saeba <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  On
12/13/06, dra qul <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> sikap beberapa orang IT yang merasa dirinya 'lebih pintar... pernah saya
> berdiskusi dengan teman2 saya yang lainnnya juga merasakan hal yang sama dan
> oran IT juga sangat sulit diajak untuk bekerja sama bila berhubungan dengan
> pekerjaan lain.
 >
 > saya sih berpikir positif aja... mungkin ada beberapa orang IT yang seperti
 > itu... saya rasa bukan di lingkup IT aja... banyak juga di bidang lain yang
 > seperti itu...
 >
 >    maaf bila ada yang tersinggung... cuma berkeluh kesah aja soalnya sering

 saya tidak akan membela diri, ataupun membela orang IT secara umum,
 karena apa yang anda contohkan di atas adalah contoh empiris yang buat
 anda tidak terbantahkan.

 namun yang anda tulis di atas:
 "saya sih berpikir positif aja... mungkin ada beberapa orang IT yang
 seperti itu"

 bertolak belakang dengan subjek yang anda tulis:
 "orang IT sombong???... karena merasa dirinya lebih pintar... "

 itu namanya pars pro toto, anda menyama-ratakan semua orang IT
 berkelakuan sama berdasarkan bukti empiris yang anda alami.

 padahal, anda sendiri lalu ngomong:
 "saya rasa bukan di lingkup IT aja... banyak juga di bidang lain yang
 seperti itu... "

 artinya anda sebenarnya paham bahwa tidak fair anda melakukan
 generalisasi seperti yang anda lakukan sendiri di atas. sebagai
 contoh, sudah dua kali saya membaca kasus orang mengacung-ngacungkan
 pistol (dan bahkan sudah ada satu kasus anak kecil tewas akibat
 tertembak secara tidak sengaja oleh orang yang mengacungkan senjata
 dan pistolnya meletus di daerah tebet), dan semuanya menyatakan diri
 sebagai "anggota", kalau menggunakan cara anda menulis di atas berarti
 apakah berarti saya akan menganggap "tentara itu sombong???... karena
 merasa dirinya boleh membawa pistol..."

 --
 I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
 things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com