  From: Fadjar Nurswanto
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, December 14, 2006 8:18 AM
  Subject: Re: [ITCENTER] orang IT sombong???... karena merasa dirinya lebih
pintar...

  Sabar mas.
  Tidak hanya di IT kok.
  Model orang seperti begitu ada disegala bidang.

  Seperti kasus saya kemarin dengan salah satu manager non IT di tempat
  dimana saya bekerja, yang sehari-harinya cas cis cus pake bahasa
  inggris. Beliau mengirimkan email ke IT dengan attachment email warning
  dari email yang beliau kirim sebelumnya bahwa email tersebut tidak bisa
  diterima karena email tujuan sudah penuh, *dalam bahasa inggris*. Dan
  dalam email beliau menanyakan permasalahannya apa, dalam bahasa indonesia.

  Selanjutnya saya reply email beliau dengan beberapa kata, "Silahkan
  dibaca lagi. Dalam email tersebut sudah jelas permasalahan email saudara
  tidak bisa diterima oleh email tujuan".

  Yang terjadi selanjutnya ? Saya ditelpon oleh salah satu karyawan non-IT
  yang baik [sama saya] bahwa email saya menjadi bahan bergunjingan banyak
  orang dilantai bawah [IT dilantai paling atas]. Karena dinilai *kurang
  ajar dan kasar*.
  Nah lho ... bingungkan ? Yah mau tidak mau harus turun gunung
  menjelaskan maksud email saya tersebut dan maksud dari email warning
  yang dikirimkan ke IT.

  Saya menyadari, memang saya ada salahnya juga karena tidak mencantumkan
  penggalan kata-kata yang menjelaskan permasalahan pada email warning
  pada email balasan. Tapi apa benar email reply saya termasuk dalam
  kategori kurang ajar ?

  Semuanya kembali berpulang kepada karakter individunya.

  fajr_n

  dra qul wrote:
  > hi.. saya Indra... saya bukan orang IT... tetapi saya selalu berhubungan
dengan orang IT dalam masalah kerjaan...
  > dari subject saya di atas... saya cuma ingin berbagi pengalaman...
mudah-mudahan komunitas IT menjadi lebih baik...

  > 1. saya dan teman saya berkunjung ke salah satu rumah sakit elite di
kawasan jakarta selatan... bertemu dengan orang IT disana... hanya karena
sebuah 'disket'... teman saya dihina sebagai 'orang bodoh' oleh salah satu
orang IT disana...

  > 2. saya dan teman saya berkunjung ke sebuah perusahaan swasta yang cukup
ternama... ketika melakukan presentasi... ada orang IT yang merasa dirinya
lebih tahu... teman saya coba menjelaskan tapi tetap saja merasa dirinya
benar... mungkin orang IT sangat pintar dalam hal IT... tetapi tidak semua
bidang harus merasa dirinya pintarkan?..

  > masih banyak lagi pengalaman saya dan teman-teman yang sangat menyesalkan
sikap beberapa orang IT yang merasa dirinya 'lebih pintar... pernah saya
berdiskusi dengan teman2 saya yang lainnnya juga merasakan hal yang sama dan
oran IT juga sangat sulit diajak untuk bekerja sama bila berhubungan dengan
pekerjaan lain.

  > saya sih berpikir positif aja... mungkin ada beberapa orang IT yang seperti
itu... saya rasa bukan di lingkup IT aja... banyak juga di bidang lain yang
seperti itu...

  > maaf bila ada yang tersinggung... cuma berkeluh kesah aja soalnya sering
menghadapi orang IT yang seperti itu...