Rekan2 IT sekalian,
Saya punya permasalahan dengan monitor saya. Kalau sedang memutar film
tampilan di monitor jadi agak gelap. Tapi begitu kembali ke windows
tampilannya kembali terang. Begitu juga kalo sedang preview gambar
tampilannya jadi agak gelap juga. Padahal setting monitor untuk brightness
dan contrast sudah full (100).
Kira2 apa yg menyebabkan hal itu? Ataukah ada yg harus disetting supaya bisa
jadi terang? Saya sudah coba setting di color management bawaan vga card
saya, tapi yg jadi terang hanya tampilan windows, film dan gambar tetap agak
gelap tidak ada perubahan. Mohon solusi dari rekan2 sekalian.
Sekedar info, saya memakai monitor LG tipe crt keluaran tahun 2001/2002,
spek komp saya P4 1,7 GHz, mobo ASUS P4S8X, dan vga card WinFast geforce 4
ti4200 128 mb.
Terima kasih sebelumnya.

Salam,
Boy Raphael