Saya pakai Cyberlink PowerDVD version 6 pak. Memang bisa diatur setting
warnanya tapi Cuma utk dvd dan vcd.
Saya biasanya dimintai tolong oleh teman yg kerjaannya syuting acara
kondangan utk burning hasil edit videonya ke dvd rom. Masalahnya file yg
diberikan oleh teman utk diburning itu dalam format avi yg tidak bisa distel
warnanya jadi kelihatan agak gelap di monitor di rumah saya. Trus saya coba
putar di komputer kantor saya justru kelihatan lebih terang padahal stelan
warna di powerdvd saya samakan dgn yg di rumah. Begitu juga dgn gambar pak.
Kalo warna tidak terlalu kelihatan bedanya tapi kalo hitam putih atau grey
scale terlihat bedanya. Masalah ini juga muncul kalo lagi main game. Saya
main Pro Evolution Soccer juga agak gelap tampilannya.
Tapi justru kalo lagi di layar windows tampilannya tidak bermasalah. Apa
mungkin tampilan windows itu beda dgn tampilan kalau putar film, gambar, dan
game? Karena saya sudah coba stel warnanya sampai di windows itu kelihatan
terang sekali tapi tidak berpengaruh di tampilan film, gambar, dan game.
Mohon pencerahannya.. Terima kasih banyak sebelumnya pak.

Salam sejahtera..